Pembegal Ojol Di Jalan Traktor Kebali Diringkus, Polisi Hadiahi 2 Timah Panas - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Pembegal Ojol di Jalan Traktor Kebali Diringkus, Polisi Hadiahi 2 Timah Panas

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Anggota Resmob Polsek Tamalate kembali membekuk satu pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) alias begal terhadap seorang driver ojek online (ojol) di Jalan Traktor, Kecamatan Tamalate, kota Makassar, beberapa waktu lalu.

Pelaku merupakan eksekutor dalam kasus ini dan diketahui berinsial RAS alias Bandik (19). Bandik beberapa lama menjadi buronan polisi setelah satu rekannya yamg bertugas sebagai joki lebih dulu ditalngkap.

Untuk meringkus Bandik, Resmob Polsek Panakkukang terlebih dulu melakukan koordinasi dengan Tim Resmob Polres Enrekang.

Hasilnya, Bandik diringkus di wilayah Bamba, Kelurahan Puserren, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang, Sulsel, Senin (10/2/2020).

“Penangkapan dilakukan di daerah Enrekang setelah kami melakukan koordinasi dengan Tim Resmob Polres Enrekang,” jelas Panit II Reskrim Polsek Tamalate, Ipda Abdul Latif, Rabu (12/2/2020).

Warga Jalan AP Pettarani II, Kelurahan Tamamaung, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar itu kemudian digelandang bersama barang bukti 1 buah sepeda motor Honda Scoopy warna putih yang digunakan pelaku saat melancarkan aksinya.

Selanjutnya Bandik dibawa untuk proses pengemabangan, namun dalam perjalanan Bandik melakukan perlawanan hingga harus dilumpuhkan dengan timah panas.

Baca Sebelumnya : Pembegal Driver Ojol di Jalan Traktor Tertangkap

“Pelaku berontak dan berusaha kaburm Pelaku juga tidak mengindahkan tiga kali tembakan ke udara hingga personel mengambil tindakan tegas dan terukur,” tegas Ipda Abdul Latif.

Akibat ulahnya itu, Bandik harus menderita dua luka tembak di bagian betis kanan dan kiri. Setelah tumbang bersimbah darah, Bandik langsung dilarikan ke RS Bhayangkara Makassar.

Diketahui, Bandik beserta satu pelaku lainnya melakukan aksi begal terhadap seorang driver ojol di Jalan Traktor pada Minggu 5 Januari 2020 sekira pukul 05.00 Wita.

Aksi pelaku juga terekam CCTV dan video keduanya sempat viral di media sosial (medsos).

Pasca kejadian itu keduanya menjadi DPO atas dasar laporam polisi nomor : 08/I/2020/Polsek Tamalate.

Usai menjalani perawatan di rumah sakit, Bandik dan barang buktinya langsung digelandang ke Mapolsek Tamalate guna menjalani proses hukum lebih lanjut.

(Askay Khan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending