Gerak Pelaku Kejahatan di Wilayah Gowa Dipersempit - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Gerak Pelaku Kejahatan di Wilayah Gowa Dipersempit

Published

on

Makassartoday.com, Sungguminasa – Polres Gowa mulai meningkatkan giat patroli dalam meminimalisir kasus kejahatan jalanan serta bentuk kejahatan lainnya.

Patroli mobile dan hunting kali ini melibatkan Satuan Sabhara yang digelar di beberapa perlintasan yang menjadi titik rawan kejahatan.

“Patroli akan rutin kami dilakukan agar warga masyarakat dapat terlindungi dan merasa aman dalam beraktifitas di jalan,” terang Kasubnit 2 Turjawali Sabhara, Aipu Murtala Kadir usai giat patroli, Jumat (14/2/2020).

Beberapa titik lokasi kegiatan berada di sekitar pertigaan Patung Massa, pertigaan Pao-pao dan tikungan Patung Badik dan Jalan Inspeksi Kanal, Kecamatan Somba Opu.

Kegiatan yang dilakukan difokuskan pada pengendara sepeda motor roda dua dilakukan secara selektif terkhusus jika ada dugaan pengendara tersebut sebagai pelaku tindak pidanam

Adapun bentuk pemeriksaan yang digelar berupa pemeriksaan terhadap dokumen kendaraan, penggeledahan pada badan serta barang bawaan.

alterntif text

“Dengan hadirnya Anggota Sabhara dalam patroli secara mobil dan hunting ini diharapkan, dapat mem-pressure pelaku kejahatan guna membatasi ruang gerak dan peluang melancarkan aksinya,” ungkap Murtala.

“Kegiatan patroli tersebut akan rutin kami lakukan titik lokasi akan berubah setiap waktu dan tergantung kondisi situasi yang ada,” sambung Kasat Sabhara Polres Gowa AKP Alhabsyi.

Pihaknya pun tidak segan melakukan tindakan tegas dan terukur terhadap pelaku kejahatan yang melakukan perlawanan jika memang dibutuhkan.

Terpisah, Kapolres Gowa AKBP. Boy F.S Samola menjelaskan, keberadaan Satuan Sabhara berfungsi memberikan rasa aman di tengah masyarakat.

“Salah satu fungsi satuan ini untuk memberikan rasa aman dari gangguan kejahatan dan mereka akan terus bertugas secara bergantian,” ungkapnya.

“Jika kondisi tertentu dimana ada ancaman dan perlawanan dari pelaku kejahatan akan dilakukan tindakan tegas dan terukur. Ini merupakan penegasan saya kepada anggota Satuan Sabhara untuk dilakukan,” tegas Boy.

(Hajji Taruna)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending