Kapolsek Viral Karena Berimpuh depan Massa Terima Pangkat Luar Biasa - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Kapolsek Viral Karena Berimpuh depan Massa Terima Pangkat Luar Biasa

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Belum lepas dari ingatan soal insiden di sebuah areal tambang Desa Salipolo pada Selasa 5 November 2019 lalu.

Saat itu puluhan massa menggelar aksi menolak tambang liar dan nyaris berujung pada aksi anarkisme.

Kapolsek Cempa, Polres Pinrang, Iptu Akbar mendadak viral pasca insiden tersebut setelah terekam video bersimpuh dihadapan massa yang hendak melukai salah seorang pekerja tambang. Sikap Iptu Akbar kala itu membuat massa yang sebelumnya tersulut emosi menjadi redam.

alterntif text

Kini Kapolsek yang dikenal religius itu resmi mendapat Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB) menjadi Ajun Komisaris Polisi (AKP). Pemberian KPLB sebagai bentuk penghargaan dari Kapolri Jenderal Pol Idham Azis.

Penghargaan Kapolri tersebut didasari dengan Keputusan Kapolri Nomor: KEP/178/I/2020 tanggal 28 Januari 2020 tentang Kenaikan Pangkat Luar Biasa bagi anggota Kepolisian Negara Republik Indonesi. Dan ditindak lanjuti dalam Surat Telegram Kapolri yang ditandatangani oleh Karo Bingkar As SDM Polri Brigjen Pol Dr.Dedi Prasetyo dengan Nomor: STR/38/I/KEP/2020 tentang Kenaikan Pangkat Luar Biasa AKP Akbar menjadi Kompol.

Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel) Irjen Pol Mas Guntur Laupe saat memimpin upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Luar Biasa tersebut menyampaikan Kenaikan Pangkat Luar Biasa kepada anggota Polri sebagai bentuk apresiasi Pimpinan Polri terhadap prestasi anggota dalam melaksanakan tugas di lapangan dianggap melebihi semangat rela berkorban yang melampaui panggilan tugasnya.

“Jadi Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB) ini, dapat diberikan kepada siapa saja anggota Polri yang berprestasi, dan anggota dituntut bersaing secara sehat dan natural dalam perkembangan karier di Kepolisian,” tegas Kapolda Sulsel, Senin (14/02/2020).

(Askay Khan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending