Resmi Jadi Dewan Makassar, RTQ Akan Duduk Di Komisi Bidang Hukum Dan Pemerintahan - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Resmi Jadi Dewan Makassar, RTQ Akan Duduk di Komisi Bidang Hukum dan Pemerintahan

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Anggota DPRD Makassar yang baru, Rahmat Taqwa Quraisy dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dikabarkan akan bergabung ke dalam Komisi A DPRD Makassar yang membidangi Hukum dan Pemerintahan.

RTQ akronim nama Rahmat Taqwa Quraisy dilantik terpisah degan 49 orang anggota DPRD Makassar lainnya karena tersandung kasus hukum atas kepemilikan narkoba jenis sabu dan dua linting tembakau sintetis.

Kabar akan masuknya RTQ kedalam komisi A DPRD Makassar disampaikan langsung oleh ketua Fraksi PPP, Abdul Azis Namu.

“Komisinya? Komisi A,” kata Azis Namu saat ditemui di gedung DPRD Makassar, Jumat (14/2/2020).

Aziz Namu mengatakan pelantikan RTQ memang diminta sendiri oleh partainya (PPP). Dan hal ini memang dinilai perlu disegerakan lantaran mengacu pada Tatib.

Terkait adanya penolakan dari beberapa pihak, ia mengatakan jika itu hak masing-masing orang untuk memberikan pendapatnya.

“Saya kira itu hak dari pada sekelompok ormas mungkin merasa klarifikasi partai silahkan komunikasi sama partai, karena kami ini atas nama lembaga DPRD,” jelasnya.

Citra PPP sendiri yang bisa tercoreng ikut disikapi Azis Namu, kata dia hal seperti itu bisa ditunjukkan RTQ nanti melalui kinerjanya di DPRD Makassar. Apalagi saat ini dirinya telah mengemban tugas langsung sebagai wakil rakyat.

“Kepada RTQ karena masuk DPR segala tindakan sudah masuk nama lemabga sehingga ke depan menjalankan tugas dengan baik untuk menyelesaikan aspirasi rakyat,” terangnya.

Terpisah, saat dikonfirmasi RTQ mengatakan tak ada masalah degan posisinya kelak, mengingat semua komisi di DPRD Makassar adalah amanah rakyat yang harus dijalankan.

“Walaupun ketua fraksi menempatkan saya dimana, Insya Allah saya akan selalu siap untuk bekerja. Walaupun ketinggalan tapi itu bukan masalah bagi saya,” kata RTQ saat ditemui di kediamannya Jalan Barukang II.

Namun paling pas menurut RTQ jika dia ditempatkan di Komisi A DPRD Makassar mengingat dirinya juga memiliki latar belakang hukum.

“Background saya hukum yah jadi otomatis tentunya ada dikomisi A,” jawab singkat RTQ.

(Isak Pasabuan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending