Buruh Bangunan Bobol Toko Parfum, Uang Hasil Curian Digunakan Beli Sabu - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Buruh Bangunan Bobol Toko Parfum, Uang Hasil Curian Digunakan Beli Sabu

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Dua orang pria terduga pelaku pembobolan toko parfum di Jalan Rappocini, berhasil diringkus petugas kepolisian, Sabtu (15/2/2020) dini hari.

Kedua pelaku berprofesi sebagai buruh bangunan yakni, AP (32), alamat Jalan Monginsidi Baru dan HA (34), alamat Jalan Rappocini, kota Makassar, Sulsel, sebelumnya berhasil mencuri uang Rp4 juta dengan cara merusak gembok pintu toko parfum.

Namun, kedua pelaku tak menyadari bahwa aksi mereka terekam CCTV di tokok parfum tersebut. Setelah mendapat rekaman CCTV dari pemilik toko, petugas berhasil mengidentifikasi keduanya dan langsung melakukan penangkapan.

“Keduanya merupakan pelaku curat (pencurian dengan pemberatan) di toko parfum Jalan Rappocini. Keduanya berhasil teridentifikasi melalui rekaman CCTV di TKP. ” jelas Kapolsek Rappocini, Kompol Ashari, Minggu (16/2/2020).

Dari hasil pemeriksaan keduanya diketahui, uang hasil curian dibagi dua, masing-masing pelaku AP mendapat Rp3 juta serta pelaku HA Rp1 juta.

“Uang hasil curian itu merka bagi dua sesuai peran masing-masing. Pelaku AP mendapat lebih banyak karena bertugas sebagai eksekutor. Sedangkan pelaku HA bertugas memantau situasi di luar toko,” sambung Kapolsek.

Tak sampai di situ, petugas juga menyebut bahwa sebagian uang hasil curian itu digunakan untuk membeli narkoba jenis sabu. Dari hasil penggeledahan di rumah pelaku juga ditemukan alat isap dan beberapa sachet sisa pakai sabu.

Kini keduanya sudah meringkuk di sel Mapolsek Rappocini. Polisi juga masih melakukan pengembangan terkait pemasok barang haram yang digunakan pelaku.

(Askay Khan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending