Ma'ruf Tutup Usia, Civitas Sampaikan Belasungkawa - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

NEWS

Ma’ruf Tutup Usia, Civitas Sampaikan Belasungkawa

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Innalillahi Wainnailahi Rojiun, keluarga besar Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar berduka. Salah satu alumni terbaiknya, Muh. Ma’ruf, S.Sos berpeluang ke Rahmatullah.

Muh. Ma’ruf meninggal dunia pada hari, Minggu, (16/2/2020) kemarin, sekira Pukul 16.00 Wita. Setelah sebelumnya dirawat intensif di ruang intermediate RS Wahidin Sudirohusodo Makassar.

Pria kelahiran Ujung Pandang, 14 September 1994 ini merupakan wisudawan terbaik fakultas Fisipol Unsa angkatan 2014. Semasa kuliah, Muh Ma’ruf pernah menjadi pengurus BEM periode 2015/2016 dan menjadi salah satu inisiator berdirinya UKM Pers Unsa.

Pria yang murah senyum itupun dikenal sangat ramah dan baik di mata dosen dan teman-teman kuliahnya. Kabar kembalinya Muh Ma’ruf ke pangkuan sang ilahi membuat dosen dan teman-temannya merasa kehilangan sosoknya.

Ucapan duka pun terus mengalir kepadanya, berikut ini ucapan yang datang dari dosen dan teman-temannya kuliahnya.

alterntif text

“Selamat jalan ananda Ma’ruf, semoga amal ibadahmu diterima di sisi Allah SWT, dan khusnul khatimah, amin,” kata Dosen Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar dan juga merupakan mantan Dekan Fisip Unsa Makassar, Dr Mohammad Yahya Mustafa.

“Menurut saya almarhum sosok yang tekun, penuh dedikasi terhadap pekerjaannya, suka bercanda, memiliki kebanggaan pada almamaternya, dan yang sulit saya lupakan adalah semasa hidup almarhum selalu menyapa ketika saya lewat di parkiran kampus meskipun saya sedang jalan terburu-buru,” beber Dosen Fakultas Hukum Unsa, Maemanah SH, MH.

“Sosok pribadi yang baik pantang menyerah, dan selalu memotivasi kami. Kepergian almarhum membuat kami merasa sangat kehilangan,” ucap Ansyarullah Ketua BEM Unsa peridoe 2016/2017.

“Almarhum bukan hanya sebagai teman tapi dia sudah saya anggap sebagai saudara saya sendiri, mungkin kedepannya saya akan lebih sering merindukan senyum dan canda tawanya,” tutur Nirwan teman angkatan Almarhum.

“Aku cuman menyesal gak bisa ngumpul lagi buat anggota Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Unsa. Padahal kak Ma’ruf pengen betul ngumpul. Aku cuman bilang ia nanti kak,” sesal Rosmawati (Junior Almarhum).

(**)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending