Ipar Gubernur jadi Dirum PDAM Makassar, Dewan : Setiap Individu Punya Hak - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

NEWS

Ipar Gubernur jadi Dirum PDAM Makassar, Dewan : Setiap Individu Punya Hak

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Pelantikan empat Direksi baru Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Makasaar masa jabatan 2020-2025 di Aula Tirta Dharma Perumda Air Minum, Jalan Ratulangi, Makasaar, Selasa (18/2/2020) oleh Pj Wali Kota Makassar, M Iqbal Suhaeb berjalan lancar.

Empat Direksi yang dilantik yakni Hamzah Ahmad ssebagi Direktur Utama, Sulprian Direktur Umum, Imran Rosyadi Adnan Direktrur Teknik, serta Asdar Ali selaku Direktur Keuangan.

Dari empat direktur ini, salah satu diantaranya adalah ipar dari Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah, yakni Sulprian yang menjabat direktur umum (dirum).

Menaggapi hal tersebut, Ketua Komisi B bidang Perekonomian dan Keuangan DPRD Makassar, William Laurent mengatakan jika hal itu biasa terjadi. Dimana semua orang punya hak yang sama untuk menduduki jabatan tersebut.

“Setiap individu itu punya hak, apakah dia itu kerabatnya wali kota, kerabatnya dari manapun juga itu punya hak. Jadi siapapun, kan nda boleh juga membatasi hak individu,” ucap William saat diwawancara, Selasa (18/2/2020).

Menurut William, proses seleksi direksi PDAM ini sudah melalui prosedur. Walaupun dalam prosesnya mengalami beberapa kendala seperti keterlambatan. Empat Direksi PDAM itu juga disebut sudah memenuhi kompetensi.

alterntif text

William menjadwalkan rapat kerja pertama degan direksi PDAM baru pekan depan sepulang dari Jakarta. Rapat itu nantinya membahas apa saja yang harus menjadi prioritas PDAM ke depan.

Seperti pelayanan air bersih pada masyarakat yang diharapkan menggunakan sistem kontinu, tidak lagi menggunakan sistem pendistribusian air tiap minggunya.

“Itu saya mau minta komitmen jajaran Direksi untuk mempunyai planing untuk bagimana masyarakat bisa terjangkau semua air bersihnya,” jelasnya.

Sebelumnya, Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb juga meminta kepada seluruh direksi yang terpilih untuk bekerja profesional, khususnya dalam pemenuhan kebutuhan air bersih kepada warga Kota Makassar.

“Sebelum kita berbicara target keuntungan, yang paling penting yang saya tekankan terhadap lembaga ini yakni kinerja yang profesional, khususnya tentang pemenuhan kebutuhan air bersih terhadap seluruh warga kita di Makassar, baik itu sifatnya sosial maupun bisnis,” kata Iqbal usai pelantika.

(Isak Pasabuan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending