Ini Paslon Usungan PDIP di Pilkada Bulukumba dan Selayar - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Politik

Ini Paslon Usungan PDIP di Pilkada Bulukumba dan Selayar

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengeluarkan surat rekomendasi penetapan pasangan calon (paslon) kepala daerah 50 kabupaten/kota yang akan menggelar pilkada serentak tahun 2020.

Dari beberapa daerah yang diumumkan, dua diantaranya di Sulawesi Selatan, yakni Kabupaten Bulukumba dan Kabupaten Kepulauan Selayar.

Untuk Kabupaten Selayar, PDIP menetapkan nama Tomy Satria Yulianto berpasangan dengan HA. Makkasau Karaeng Lompo. Sementara Kabupaten Kepulauan Selayar ada nama Muh. Basli Ali dengan Saiful Arif.

Surat rekokendasi tersebut dijadwalkan akan diserahkan langsung kepada paslon di kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (19/2/2020) hari ini. Jadwal itu berdasarkan surat undangan DPP PDIP yang diterim pengurus daerah dan diteruskan ke masing-masing paslon.

“Iye benar sudah ada dua kabupaten, Bulukumba dengan Selayar, namanya sudah ada di surat itu,” kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD PDIP Sulsel, Husain Djunaidi via telepon.

alterntif text

Dijelaskan bahwa paslon yang diusung PDIP di dua daerah tersebut telah melalui proses panjang, seperti tahapan di DPC, wawancara dan diskusi di DPD, serta hasil survei.

Sementara kota Makassar yang juga akan melaksanakan pilkada serentak tahun ini, PDIP belum menetapkan nama paslon. Husain mengaku bahwa rekomendasi paslon yang diumukan hari ini baru gelombang pertama.

“Ini baru gelombang pertama, nanti bertahap,” ucapnya.

Sekedar diketahui, pilkada serentak di Sulsel akan digelar di 11 kabupaten/kota. Selain Kota Makassar, sembilan daerah lainnya juga belum mendapatkan rekomendasi usungan paslon, seperti
Kabupaten Gowa, Kabupaten Maros, Kabupaten Pangkajene Kepulauan (Pangkep), Kabupaten Barru, Kabupaten Soppeng, Kabupaten Toraja, Kabupaten Toraja Utara, Kabupaten Luwu Utara, dan Kabupaten Luwu Timur.

(Isak Pasabuan/foto : ist)

BAGIKAN:

Trending