Pendataan Dasa Wisma Dikaitkan dengan Politik, Ketua PKK Makassar Bilang Ini - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Pendataan Dasa Wisma Dikaitkan dengan Politik, Ketua PKK Makassar Bilang Ini

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Ketua TP PKK Kota Makassar, Murni Djamaluddin Iqbal menegaskan bahwa segala bentuk kegiatan pendataan yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar tidak berkaitan dengan kepentingan politik, terlebih jelang pilakda tahun 2020 ini.

Hal itu ditegaskan Murni saat melakukan pendampingan pendataan Dasa Wisma di Kantor Kelurahan Pannambungan, Kecamatan Mariso, Rabu (19/2/2020).

Menurut Murni, gerakan pendataan Dasa Wisma bertujuan untuk mendapatkan data akurat kondisi ril masyarakat, khususnya terkait masalah kesehatan dan kesejahteraan disetiap kantong-kantong pemukiman warga.

“Pendataan ini tidak ada kaitannya dengan politik, dan kita pastikan seluruh tim yang bekerja di lapangan itu bekerja profesional. Tolong pak camat dan seluruh jajarannya ikut memantau dan menyampaikan ke kami jika ada kendala yang muncul,” tegas Murni.

Agar lebih memudahkan, Murni Iqbal pun menghimbau dalam proses pendataan, ibu-ibu PKK menggunakan pakaian serta atribut PKK.

alterntif text

“Gunakan atribut PKK, dan sampaikan tujuan pendataan saat berkunjung ke rumah-rumah, sehingga masyarakat paham akan pentingnya pendataan yang dilakukan,” imbuhnya.

“Kita ingin bekerja dan ikut menciptakan perubahan. Namun, tentu harus berdasarkan data dan fakta di lapangan. Mudah-Mudahan data yang dihasilkan bisa menjadikan program yang kita laksanakan lebih tepat sasaran,” sambungnya.

Sebelumnya Camat Mariso, Harun Rani dalam sesi diskusi mengaku pendataan Dasa Wisma selalu dikaitkan dengan kegiatan politik.

“Salah satu persoalan yang mengemuka dalam proses pendataan ini yakni adanya sangkaan bahwa kegiatan pendataan dasawisma yang dilakukan ada kaitannya dengan kegiatan politik, sehingga terkadang mendapat respon yang kurang positif dari masyarakat,” kata Harusn Rani.

(**)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending