Touring Tiga Tempat di Waktu Bersamaan - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Komunitas

Touring Tiga Tempat di Waktu Bersamaan

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Menjalajahi Provinsi Sulawesi Selatan memang tak ada habisnya. Lebih asyik lagi menjajal obyek wisata dengan menggunakan roda dua.

Honda ADV Chapter Makassar (Hai Makassar), salah satu komunitas motor di Sulsel, mengeksplore tiga objek wisata di Sulsel di waktu yang sama.

Selama dua hari, Sabtu dsn Minggu kemarin (15-16/2/2020), Hai Makassar menggelar touring ke Seko yang berada di Kabupaten Luwu Utara, Kabupaten Bone, Kecamatan Tellulimpoe, Desa Bontomasunggu serta Kabupaten Sinjai di Desa Ma’ra.

Komunitas Honda ADV kini telah menembus Seko yang pernah dikunjungi oleh Gubernur Sulawesi Selatan, karena menjadi target pembangunan di daerah tersebut harus menjadi obyek wisata Nasional nantinya.

Dulunya daerah ini sangat jauh dari Ibukota kabupaten, labtaran harus menempuh perjalanan miaksimal 7 hari dan hanya bisa tembus dengan mengendarai mobil offroad dan motor trail. Namun setelah pengerasan jalan, kini Seko sudah dapat dilalui motor jenis matic.

“Luar biasa memang keindahan Daerah seko yang punya hamparan padang savana begitu indah dan sejuk berharap bisa berkunjung lagi di tempat ini bersama para bikers matic yang ada di seluruh Indonesia,” tutur Mubaraq selaku PIC Touring Seko.

alterntif text

Yang tak kalah indah dan menyejukkan mata juga berada di Desa Bonto Masunggu Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Bone yang berbatasan dengan Kabupaten Pangkep.

Para bikers menyebutnya Desa Konoha yang ada di anime Jepang. Komunitas Hai Makassar mengeksplore daerah tersebut bersama komunitas Indonesia berlibur.

“Datang dan lihat langsung desa tersebut yang memliki empat titik air terjun yang sangat indah berada di daerah ini,” sebutnya.

Di komfirmasi Edo Pios selaku PIC Touring Pemburu Air Terjun mengatakan, sayang sekali jika anak komunitas yang ada di Sulsel terkhusus komunitas motor tidak menginjakkan kaki di “Desa Konoha” ini.

“Desa ini memiliki pemandagan tak kalah indah dari tempat lain di berbagai daerah di tanah air,” tutup Bro Edo Pios.

(**)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending