Sah! NasDem Usung Danny Pomanto di Pilwali Makassar 2020 - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Politik

Sah! NasDem Usung Danny Pomanto di Pilwali Makassar 2020

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Partai NasDem akhirnya mengeluarkan surat rekomendasi kepada, Moh Ramdhan Pomanto untuk menjadi Calon Wali Kota Makassar 2020-2025.

Surat rekomemdasi dengan nomor
020-SI/RP/DPP-NasDem/II/2020 diposting Ketua DPD NasDem Sulsel, Rusdi Masse (RMS) lewat akun Instagram miliknya, Kamis (20/2/2020).

Meski belum disampaikan secara resmi, namun surat tersebut sudah bisa mewakili sikap NasDem dalam menentukan dukungan di Pilwali Makassar 2020.

Terdapat lima poin dalam Surat Rekomendasi yang dikeluarkan DPP NasDem, antaralain ;

1. DPP Partai NasDem telah menyetujui, Moh. Ramdhan Pomanto sebagai Calon Wali Kota Makassar dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar tahun 2020-2025.

2. DPP NasDem memerintahkan DPD NasDem Kota Makassar untuk bersama-sama calon tersebut di atas melakukan komunikasi politik dengan partai-partai guna mencari calon pasangan Wakil Wali Kota untuk memenuhi persyaratan pencalonan ke KPUD Makassar dan melakukan konsolidasi internal guna mendukung pencalonan.

3. Kepada calon sebagaimana disebut di atas diwajibkan untuk memenuhi persyaratan pencalonan ke KPUD Makassar sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan melaporkan hasilnya ke DPP NasDem selambat-lambatnya 14 hari sebelum dibukanya masa pendaftaran pencalonan Pilkada 2020-2025 ke KPUD Makassar.

4. Rekomendasi ini berlaku hingga dikeluarkannya Sutat Keputusan DPP NasDem tentang persetujuan pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar yang menjadi persyaratan pendaftaran pasangan calon ke KPUD Makassar.

alterntif text

5. Apabila dikemudian hari terdapat kekeliruan atas surat rekomendasi ini maka akan dilakukan perbaikan sebagaimana mestinya.

Surat rekomendasi itu ditandatangani oleh Wakil Ketua Umum Ahmad HM Ali dan Ketua Koordinator Pemenangan Pemilu, Prananda Surya Paloh.

Dikonfirmasi terpisah Ketua DPD NasDem Kota Makassar, Andi Rachmatika Dewi memebenarkan surat rekomendasi tersebut.

“Surat itu benar memang,” ujar Cicu, sapaan akrabnya.

Cicu mengatakan jika pihaknya akan segera menindaklanjuti perintah pusat, salah satunya dengan melakukan konsolidasi serta komunikasi ke sejumlah partai politik pemegang kursi di DPRD kota Makassar.

“Salah satu poin itu. Kita akan lakukan konsolidasi. Soal partai mana yang akan kita ajak koalisi, tentu kita akan koordinasikan dengan calon (Danny Pomanto),” sebutnya.

Sekedar diketahui, NasDem Makassar mendapatkan enam kursi di DPRD Makassar. NasDem sebagai peraih suara terbesar di Pemilu lalu tinggal mencari partai lagi yang memiliki fraksi utuh hingga mencukupi 10 kursi sebagai syarat usungan pasangan calon.

(Ril)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending