None Masih Harap Dukungan NasDem, Cicu Bilang Masih Terbuka! - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Politik

None Masih Harap Dukungan NasDem, Cicu Bilang Masih Terbuka!

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Partai NasDem merespon sikap Irman Yasin Limpo atau None yang masih mengharapkan dapat dukungan dari NasDem di Pilwalkot Makassar 2020.

Ketua DPD NasDem Makassar, Andi Rachmatika Dewi mengatakan, jika PAN sebagai partai yang yang telah keluarkan rekomendasi kepada None hendak menjajal koalisi maka kemungkinan itu masih terbuka.

“Semua kemungkinan masih terbuka yah kalau memang PAN mau koalisi dengan NasDem,” kata Cicu, sapaan akrabnya, Jumat (21/2/2020).

Legislator Sulsel dua periode itu juga mengaku telah bertemu dengan Danny Pomanto kemarin untuk membahas rencana koalisi partai peraih kursi di Parlemen Makassar.

“Kemarin malam saya ketemu beliau (Danny Pomanto) bahas soal konsolidasi NasDem Makassar dan persiapan dukungan patai lain,” kata Cicu.

Meski mengaku tetap membuka peluang, namun Cicu menegaskan jika NasDem tidak akan merubah posisi Danny Pomanto sebagai 01 calon wali kota.

“Iyalah, itu sudah pasti,” tegasnya.

Sebelumnya, None usai menerima surat rekomendasi PAN menyatakan harapannya untuk mendapat dukungan dari partai besutan Surya Paloh itu, meski rekomendasi NasDem sudah berada di tangan Danny Pomanto.

“Masih surat tugas (rekoemndasi) itu, jadi masih ada peluang. Mungkin di parameter itu saya nggak masuk, tapi kalau ditanya apa harapan, tentu saya masih berharap kira-kira karena di NasDem banyak orang-orang yang saya sayangi,” kata None di Hotel Claro, Kamis malam.

Hingga hari ini, baru dua partai yang telah mengeluarkan rekomendasi calon wali kota, yakni NasDem dan PAN.

NasDem diketahui memiliki enam kursi di DPRD Makassar dan menjadi partai pemenang pemilu lalu. Selain NasDem enam kursi juga diraih Demokrat, dan PDIP. Sementara PAN meraih lima kursi, bersama Golkar, Gerindra, PPP, dan PKS.

Partai lain, yakni Hanura mendapat tiga kursi, Perindo dua kursi, sedangkan Berkarya dan PKB masing-masing satu kursi.

(Erik)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending