Ribuan Pecinta Alam Bakal Kumpul di Benteng Somba Opu! - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Komunitas

Ribuan Pecinta Alam Bakal Kumpul di Benteng Somba Opu!

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Ribuan pecinta alam dijadwalkan hadir dalam Kongres I Pecinta Alam Sulawesi Selatan, yang akan digelar di rumah adat Balla Lompoa, Benteng Somba Opu, Kabupaten Gowa, selama tiga hari, 10 sampai 12 April 2020 mendatang.

Sultan mewakili pihak panitia kepada media mengatakan, salah satu agenda dalam kongres adalah membentuk wadah bagi para pecinta alam, baik dari kalangan organisasi mahasiswa maupun masyarakat umum. Rencananya, kongres ini akan dibuka oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah.

alterntif text

“Agenda utamanya membentuk wadah pecinta alam untuk menyatukan pecinta alam di Sulawesi Selatan. Ribuan peserta akan hadir dan mereka berasal dari berbagai organisasi, baik mapala, KPA dan juga pegiat alam dan lingkungan,” jelas Sultan di Makassar, Jumat (21/2/2020).

Sultan berharap, para peserta dalam kongres dapat bersinergi dalam menjaga lingkungan di seluruh wilayah Sulawesi Selatan serta mendapat dukungan berbagai pihak, baik pemerintah dan pihak swasta dalam kegiatan-kegiatan lingkungan ke depannya.

“Harapannya, teman-teman pecinta alam ini bisa bersinergi dalam menjaga lingkungan. Termasuk kita harap dukungan pemerintah dan stakeholder lain yang sama-sama memiliki kepentingan dalan persoalan lingkungan,” harap Sultan.

(**)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending