Ekonomi Kerakyatan Dan Kemaritiman Jualan Deng Ical Di Gerindra - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Politik

Ekonomi Kerakyatan dan Kemaritiman Jualan Deng Ical di Gerindra

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Program ekomoni kerakyatan dan kemaritiman menjadi unggulan bakal calon (balon) Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal saat mengikuti fit and proper test DPC Partai Gerindar Makassar, Senin (24/2/2020).

Deng Ical, sapaan akrab, Syamsu Rizal mengaku senang dengan program yang ditawarkan Partai Gerindra.

“Yang paling buat enak perasaanku karena maritim dan ekonomi kerakyatan ternyata ada di Gerindra, makanya saya jelaskanmi program maritimku dan program kerakyatanku tadi,” kata Deng Ical usai mengikuti fit and proper test.

Deng Ical menjelaskan, ekonomi kerakyatan yang dimaksudkan adalah kelompok usaha yang berbasis UKM. Kata dia dari data yang ia miliki ada sebanyak 9 ribu endintitas ekonomi kerakyatan berbasis lokal di Makasaar.

Nantinya, kata mantan Wakil Wali Kota Makassar itu UKM-UKM tersebut akan diberi modal, diberi jaminan, serta pendampingan agar usaha mereka standar.

“Manajemen keuangannya, manajemem pemasarannya dan dipastikan dibeli paling tidak pemerintah kota. Misalnya itu kue tradisonal,” paparnya.

“Jadi pemerintah kota selama ekonomi kerakyatan itu masih ada misalnya kue tradisonal maka itu harus dibeli, tetapi mesti medapatkan pendampingan misalnya higenis dari Dinas Kesehatan,” sambungnya.

Deng Ical berharap bisa bersama partai Gerindra pada pilwali Makassar 2020. Untuk partai sendiri kata di akan di umumkan pada bulan Maret mendatang.

(Isak Pasabuan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending