Pendaftaran Tutup, PPP Sulsel Jaring Enam Kandidat Wali Kota Makassar - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Politik

Pendaftaran Tutup, PPP Sulsel Jaring Enam Kandidat Wali Kota Makassar

Published

on

Makassaartoday.com, Makassaar – Perhelatan Pilkada Makassar 2020 semakin dekat. Beberapa parpol pemilik kursi di parlemen mulai merampungkan proses penjaringan.

Beberapa parpol yang telah melakukan proses penjaringan calon wali kota diantarnya Partai Persatuan Pembanungan (PPP) Sulsel. Partai berlogo Kabah itu resmi menutup tahapan pendaftaran, Selasa (25/2/2020) hari ini.

Mereka yang telah mendaftar dan telah menjalani fit and proper test didominasi wajah lama, masing- mantan wali kota, Danny Pomanto, mantan wakil walikota Syamsu Rizal MI, dan dua mantan calon wili kota sebelumnya, Munafri Arifuddin dan Irman Yasin Limpo. Sementara dua pendatang baru yaitu Syarifuddin Dg Punna (SAdAP) dan Zunnun NH.

“Hari ini tahapan pendaftaran kita tutup. Ada enam kandidat yang sudah melewati seleksi awal. Mereka Pak Danny, Deng Ical, Pak None, Pak Appi, SAdAP dan terakhir Zunnun,” Ketua Desk Pilkada DPW PPP Sulsel, Andi Dalatongeng, dikonfirmasi, Selasa malam (25/2/2020).

Proses penjaringan di PPP Sulsel hanya berlangsung lima hari, dimulai sejak Minggu, 20 Februari.

alterntif text

“Kita sudah buka pemdaftaran dari tanggal 20 sampai tanggal 22, kemudian fit and proper test dari tanggal 21 sampai hari ini. Seluruh proses tahapan Pilkada Makassar sampai jam 12.00 malam,” sambungnya.

Dari enam nama yang berhasil mereka jaring nantinya akan dikirim ke DPP PPP untuk kemudian diterbitkan surat rekomendasi kepada satu balon.

“Semuq yang ikut fit and proper test adalah putra-putra terbaik di Makassar dan semua nama itu akan kita kirim di DPP. Selanjutnya kita tunggu saja keputusannya,” bebernya.

Selain PPP, proses penjaringan juga digelar DPC Partai Gerindra Makassar. Tercatat ada enam kandidat yang sudah menjalani tahapan fit and proper test.

Mereka masing-masing Munafri Arifuddin (Appi), Syamsu Rizal (Deng Ical), Irman Yasin Limpo (None) dan Haris Yasin Limpo (HYL), Fadli Ananda (dr Fadli) dan Mudzakkir Ali Djamil (Muda).

(Isak Pasabuan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending