Bantah "Lempar Handuk" Ije Fokus ke Rekomendasi PKS - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Politik

Bantah “Lempar Handuk” Ije Fokus ke Rekomendasi PKS

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Bakal calon (balon) wali kota Makassar, Muhammad Iqbal Djalil atau yang lebih akrab disapa Ustadz Ije tak mau hilang cepat-cepat dari pusaran kontestasi Pilwalkot Makassar 2020.

Mantan anggota DPRD Makassar itu sejauh ini masih optimis masuk sebagai salah satu peserta pilkada melalui jalur parpol, meski santer dikabarkan telah “buang handuk” pasca jalur perseorangan ditutup oleh KPU Makassar.

“Ttp lanjut de .. heheh,” jawab Ije singkat lewat pesan WhatsAap, Rabu (26/2/2020).

Terkait kesiapannya maju mengendarai partai, Ustadz Ije mengaku ingin fokus pada partai PKS saja.

“Fokus PKS,” tungkas pimpinan pondok pesantren itu.

alterntif text

PKS memiliki lima kursi di DPRD Makassar. Jika Ije berhasil meraih dukungan PKS untuk target posisi kosong satu atau calon wali kota, maka ia harus mengantongi rekomendasi dari parpol lain untuk memenuhi syarat di KPU, yakni 10 kursi.

Sebelumnya Ije juga telah mengikuti penjaringan di beberapa parpol, diataranya Partai Demokrat, PAN, Gerindra dan Partai Berkarya.

Niat Ije untuk mendapat dukungan PAN sepertinya harus kandas telah rekomedasi pencalonan jatuh ke tangan kandidat lain, yakni Irman Yasin Limpo (None).

Sedangkan Partai Berkarya yang meraih 1 kursi masih menunggu keputasan DPP setelah sebelumnya telah mengirim lima nama kandidat termasuk Ustadz Ije.

(Isak Pasabuan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending