Sidak DKP Di Pasar Baru Temukan Produk Pangan Kadaluarsa Hingga Bumbu Berulat - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Sidak DKP di Pasar Baru Temukan Produk Pangan Kadaluarsa Hingga Bumbu Berulat

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Bidang Keamanan Pangan Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Makassar melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Pasar tradisional “Pasar Baru”, Jalan Wage Rudolf Supratman, Kelurahan Baru, Kecamatan Ujung Pandang, Rabu (26/2/2020).

Sidak ini merupakan kegiatan pembinaan dan pengawasan produk pangan berbahaya bagi konsumen. Dalam sidak ki ini Tim DKP menemukan beberapa produk pangan (sambal kemasan botol, bumbu sachet) yang telah kadaluarsa alias tidak laik komsumsi. Selain itu, ditemukan bumbu masak racikan yang mengandung ulat dan dianggap dapat membahayakan konsumen.

alterntif text

“Tadi ada beberapa produk pangan yang kami temukan dalam kondisi kadaluarsa. Ada juga bumbu makanan sudah berulat,” ungkap Hajariah, Kepala Seksi Pengawasan Keamanan Pangan DKP Makassar.

Dalam menindak lanjuti temuan tersebut, Tim DKP masih sebatas melakukan pembinaan dengan meminta oknum pedagang tidak lagi menjual produk pangan kadaluarsa ke konsumen.

“Ini penting untuk mengedukasi pelaku pasar (pedagang) dan konsumen (pembeli) akan bahayanya menjual dan mengkonsumsi pangan yang tidak laik dikonsumsi,” imbuhnya.

(Isak Pasbuan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending