Aliansi Mahasiwa Sulsel Desak Polri Tuntaskan Kasus Pembunuhan Sopir Truk di Papua - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Aliansi Mahasiwa Sulsel Desak Polri Tuntaskan Kasus Pembunuhan Sopir Truk di Papua

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Ratusan mahasiswa yang mengatas namakan “Aliansi Mahasiswa Sulawesi Selatan” mendatangi kantor Polisi Daerah (Polda) Sulawesi Selatan (Sulsel) di Jalan Printis Kemerdekaan, Kota Makassar, Jumat (28/2/2020).

Kedatangan mereka adalah untuk mendesak agar Kapolri segera menangkap pelaku penganiayaan yang menyebabkan korban, Yus Yunus warga asal Polewali Mandar (Polaman) Sulawesi Barat meninggal dunia, di Nabire, Papua, pada 24 Februari 2020 lalu.

Jenderal Lapangan, Marwan Ali dengan tegas meminta agar Polri secepatnya menindaklanjuti oknum kepolisian yang ada di lokasi kejadian pada saat almarhum Yus Yunus sedang dianiaya seperti yang terlihat dalam video yang beredar luas di media sosial.

Pihaknya menyebut, ada indikasi pembiaran terjadinya tindakan kriminal yang mengakibatkan ada korban jiwa.

alterntif text

Selain mengevaluasi kinerja polisi yang berada di lokasi penganiayaan, Marwan bersama massa aksi lainya juga meminta agar pelaku penganiaya Yus Yunus segera ditangkap dan di adili seadil adilnya.

“Meminta kepada Kapolda Papua untuk segera melakukan konferensi pers terkait penanganan kasus penganiayaan terhadap almarhum Saudara kami Yus Yunus. Meminta kepada Kapolda Sulsel dan Kapolda Sulbar untuk sama-sama meminta pihak Polda Papua segera menyelesaikan segala tuntutan kami,” pinta Marwa

Usai menyampaikan aspirasi di depan sejumlah pejabat Polda Sulsel, para mahasiswa kemudian membubarkan diri dengan tertib. Mereka juga mengancam akan menggelar aksi sama, jika kasus tersebut tidak berjalan baik.

(Isak Pasabuan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending