DP Ditawari Empat Nama Calon Pendamping, Termasuk None! - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Politik

DP Ditawari Empat Nama Calon Pendamping, Termasuk None!

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Mohammad Ramdhan Pomanto atau yang akrab disapa Danny Pomanto (DP) mengaku intens berkomunikasi dengan sejumlah parpol pemilik kursi di Parlemem Makassar. Dari komunikasi itu banyak yang menawarkan figur, untuk ia jadikan paket di Pilwalkot Makassar 2020.

Mantan Wali Kota Makassar membeberkan empat nama yang saat ini tengah dalam proses penjajakan, termasuk Irman Yasin Limpo atau None. Tiga nama lainnya, yakni Andi Zunnun NH, Yaqkin Padjalangi, serta Adi Rasyid Ali (ARA).
Bahkan mereka telah memberi sinyal untuk berpaket.

“Baik semua (komunikasi), bagus. Semua memberikan tanda-tanda. Bukan tanda-tanda lagi, malah komunikasinya sudah intens,” kata DP, usai mengikuti fit and proper test di DPD Gerindra Sulsel, Sabtu (29/2/2020).

Empat nama itu disebut Danny merupakan bentuk tawaran dari masing-masing partai termasuk di internal NasDem melalui Ketua DPW Sulsel, Rusdi Masse (RMS) untuk nama None. Sementara di Partai Golkar ada tawaran nama Zunnun NH, PDIP Yaqkin Padjalangi dan terakhir Partai Demokrat untuk ARA.

Untuk penetapan calon pendampingnya sendiri akan diserahkan kepada partai koalisi pengusung jika telah terbentuk nantinya.

“Saya kira itu salah satu tawaran yang menarik, memang sekarang ini ada empat partai yang menawarkan nama. Inilah nanti urusanya ‘dewa-dewa’ Kalau saya serahkan ke partai koalisi, biarlah ‘dewa-dewa’ yang memutuskan,” ungkap Danny.

Sementara untuk Partai Gerindra DP sangat berharap bisa ikut dalam kolalisinya. DP menargetkan koalisi itu sudah lengkap pada Maret depan.

“Saya sebenarnya idealnya itu empat partai sudah terlalu banyak. Jadi dua partai pun ok. Jadi saya kira empat partai itu sudah cukup bagus lah,” tutup Danny.

(Isak Pasabuan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending