Berikut Deretan Janji Appi Jika Terpilih Wali Kota Makassar - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Politik

Berikut Deretan Janji Appi Jika Terpilih Wali Kota Makassar

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Bakal calon Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin alias Appi kembali janjikan sejumlah program untuk masyarakat kota Makassar kelak ia terpilih jadi Wali Kota.

Lewat kegiatan “Bedah Visi Misi dan Kendaraan Politik Munafri Arifuddin” yang digelar oleh Garda Strategi Munafri Arifuddin (GASMAR), di Gedung Lestari 45′ Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Minggu (1/3/2020) memaparkan sejumlah programnya yakni peningkatan UMKM dan penghapusan iuran sampah.

Appi berharap kedepan pertumbuhan UMKM untuk masyarakat Makassar dimaksimalkan dengan memberikan pendapingan.

“Nanti akan ada minimal satu UMKM yang ada di RT/RW dan kita akan membuat Mall UMKM,” kata Appi disela-sela pemaparan visi/misinya.

Lebih lanjut, Appi menyebut program penghapusan iuran sampah keluarga juga akan dihapuskan. Menantu Aksa Mahmud itu mengaku program-program yang di tawarkan itu berasal dari bawah (masyarakat).

“Insyaallah jika saya terpilih menjadi Walikota Makassar tidak akan ada lagi iuran sampah yang dibayarkan oleh warga Makassar,” sambung Appi.

Sebelumnya, Appi juga pernah menyampaikan programnya seperti penataan kembali Kota Makassar yang di anggap masih sangat sembrawut.

Pertumbuhan ekonomi yang tinggi disertai laju pertumbuhan bangunan disebut Appi perlu ada proses generalisasi.

“Kota Makassar ini ibarat sebuah taman bunga yang tumbuh subur tapi liar, artinya apa adalah taman bunga yang harusnya ditumbuhi oleh indahnya warna-warni kembang yang didalamnya bersama dengan semak belukar. Maka dibutuhkan seorang tukang taman yang mampuh memangkas ini dan memperlihatakn taman bunga ini hanya ditumbuhi bunga-bunga indah,” jelas Appi.

Selain itu, tingginya kebakaran yang sering terjadi di lorong-lorong di Kota Makassar di anggap CEO PSM Makassar itu juga perluh menjadi perhatian.

“Salah satu yang harus kita pikirkan adalah bagaimana melahirkan pemadam di dalamnya. Ini harus ada di dalam setiap lorong dimana akan dibentuk anak mudah penagkal kebakaran,” jelas Appi.

(Isak Pasabuan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending