Foto Korban Kekerasan Di India Beredar, Cek Faktanya! - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Internasional

Foto Korban Kekerasan di India Beredar, Cek Faktanya!

Published

on

Makassartoday.com, Jakarta – Pemerintah Republik (RI) Indonesia melalui Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) merespon sejumlah foto diduga korban kekerasan dari kelompok muslim di India yang kini beredar luas di media sioal pasca kerusuhan di New Delhi beberapa waktu lalu.

Dua foto diantaranya beredar, menunjukkan sejumlah pria yang dibalut kain kafan dan tergeletak di lantai. Di atas tubuh para pria itu, diletakkan sebuah kertas yang bertuliskan “CAA NRC”.

Para pria dalam foto itu diklaim sebagai kaum muslim di New Delhi yang menjadi korban pembantaian ekstremis Hindu akibat pengesahan Undang-Undang Kewarganegaraan India.

alterntif text

Dilansir dari website resmi Kominfo RI, disebutkan bahwa fakta berdasarkan penelusuran dua foto yang diunggah akun Facebook tersebut bukan foto kaum muslim di New Delhi yang menjadi korban pembantaian ekstremis Hindu akibat pengesahan UU Kewarganegaraan India.

“Foto tersebut adalah foto sebuah gerakan protes dengan mengenakan kain kafan oleh para penentang UU Kewarganegaraan India di Aurangabad pada 24 Februari 2020. Dengan demikian, narasi yang diunggah akun tersebut menyesatkan,” tulis pihak Kominfo.

(**)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending