Viral Anjal Tidur di Aspal, Dinsos Makassar: Kita Patroli Setiap Waktu - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Viral Anjal Tidur di Aspal, Dinsos Makassar: Kita Patroli Setiap Waktu

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Keberadaan gelandangan dan pengemis (Gepeng) serta anak jalanan (Anjal) di Kota Makassar masih menjadi persoalan yang belum terselesaikan dengan baik.

Terkait video yang menayangkan seorang bocah laki-laki tidur di balik separator jalan simpang tiga Jalan AP Pettarani dan Jalan Boulevard, Dinas Sosial (Dinsos) Kota Makassar angkat bicara.

Kepala Donsos Kota Makassar, Mukhtar Tahir mengatakan dalam penanganan Gepeng dan Anjal pihaknya melakukan patroli setiap waktu.

“Kita melakukan jangkauan dan patroli setiap waktu dan juga menerima laporan dari warganet untuk melakukan tugas kita untuk menertibkan,” kata Mukhtar lewat pesan WhatsApp, Minggu (1/3/2020).

alterntif text

Sementara itu, Kamil selaku Bidang Rehabilitasi Sosial (Rehsos) Kota Makassar saat ditanya tindakan yang telah dilakukan, Ia mengatakan akan segera menindaklanjuti hal tersebut.

“Sesuai arahan pak Kadis segera ditindaklanjuti,” ucap Kamil saat dikonfirmasi.

Kamil menjelaskan, setelah melakukan penertiban, Gepeng dan Anjal diamankan di Rumah Pembinaan Trauma Center (RPTC) untuk diberikan pembinaan.

“Ye, tabe’ setelah ditertibkan akan di asesmen, terus diamankan di RPTC untuk pembinaan dan tindaklanjut nya,” jelas Kamil.

(Erianto)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending