Malam Ini PKS Serahkan Rekomendasi Ke Deng Ical - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Politik

Malam Ini PKS Serahkan Rekomendasi ke Deng Ical

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Sulawesi Selatan (Sulsel) bakal menyerahkan rekomendasi yang bersifat surat tugas kepada bakal calon (balon) Wali Kota Makassar, Syamsul Rizal alias Deng Ical.

Penyerahan surat tugas itu dibenarkan oleh Ketua DPD PKS Makassar, Anwar Faruq. Ia menyebutkan surat tugas itu akan diserahkan nanti malam di sekretariat DPW PKS Sulsel pada pukul 08.00 wita.

“Jadi tadi pagi saya dapat informasi sekaligus undangan dari DPW bahwa malam ini Insya Allah selepas Isyah, jam 08.00 di kantor DPW, akan disampaikan surat tugas, bukan surat rekomendasi untuk Deng Ical,” kata Anwar saat ditemui di ruang Fraksi PKS DPRD Makassar, Kamis (5/3/2020).

Surat tugas yang dikeluarkan PKS itu disebut hanya berlaku hingga tanggal 1 April 2020. Dimana dalam isi surat tugas itu diberikan bagi bakal calon untuk kemudian mencari pasangannya.

“Pasanganya kita lagi mencari ini siapa yang mau jadi kosong duanya Deng Ical, dia nyari kita juga cari (PKS). kalau lewat (1 April) dari itu beberti kita bebas mencari calon lain lagi,” bebernya.

Pertimbangan-pertimbangan PKS memberikan surat tugas ke Deng Ical disebut Anwar itu kewenagan Tim Pemenang Pilkada Wilayah (TPPW) dan TPP Pusat. Dimana ada sembilan nama yang dikirimkan DPD Makassar untuk di proses TPPW.

“Kami dari DPD sudah memberikan semuanya orang-orang baik, tapi dari sisi pengurutan dan prioritas kita sudah mengajukan sembilan orang. Dari sembilan orang itu kita sampaikan TPPW, TPP Pusat dan DPW dari situ mereka yang mengajukan memberikan pertimbangan bagaimana siapa yang diberikan surat rekomendasi,” jelas Anwar.

Diketahui jika Deng Ical sendiri telah mendapatkan rekomendasi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang diketahui memiliki satu di legislatif. Dan untuk PKS sendiri diketahui memiliki lima kursi.

(Isak Pasabuan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending