Timbun Ratusan Pack Masker, Kontraktor, Masiswa Dan Oknum PNS RSU Daya Makassar Diringkus - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Timbun Ratusan Pack Masker, Kontraktor, Masiswa dan oknum PNS RSU Daya Makassar Diringkus

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Unit Resmob Polsek Panakkukang meringkus tiga orang spekulan masker, Rabu (4/3/2020) malam. Dua pelaku, yakni lelaki berinisial BP (26), kontraktor, beralamat di Jalan Kijang, oknum mahasiswa DSU (22) dan perempuan L, oknum PNS RSU Daya Makassar, alamat Perdos Unhas Moncongloe.

Kanit Reskrim Polsek Panakkukang, Iptu Iqbal Usman dalam laporan terrulisnya menjelaskan, penangkapan ketiganya bermula saat pihaknya menyelidiki transaksi penjualan masker di media sisial (medsos) akun Facebook @makassardagang.

“Kami lakukan penyelidikan dengan menyamar sebagai pembeli. Awalnya kami memesan masker 20 pack dengan harga Rp270 ribu/pack dan sepakat untuk transaksi di Jalan Kijang” jelas Iptu Iqbal.

Dari lokasi pertama, polisi mengamankan 34 pack masker berbagai merk. Tak sampai di situ, polisi juga menggeledah rumah pelaku di Perdos Unhas Moncongloe dan kembali menemukan ratusan pack masker siap edar.

“Total masker yang kami sita 300 pack. Mereka mengaku mengumpulkan masker-masker ini untuk dijual kembali dengan harga tinggi,” sebut Iptu Iqbal Usman.

alterntif text

Dihadapan petugas para pelaku mengaku mengumpulkan masker tanpa dilengkapi surat izin dan memanfaatkan momen krusial wabah virus korona untuk mendapatkan keuntungan ekonomi.

Adapun pelaku BP yang merupakan seorang kontrakator menagku telah menjalankan bisnisnya selama 1 pekan terakhir.

Sementara dua pelaku lain yang belakangan diketahui berstatus anak dan ibu, yakni DSU dan Li mengaku telah menjalankan bisnisnya selama tiga pekan sejak meningkatnya permintaan masker di kota Makassar.

“Jadi masker ini mereka kumpulkan dari beberapa daerah, seperti Kabupaten Majene, Palu dan Kendari. Mereka bertansaksi melalu sosmed Facebook lalu melanjutkan percakapan via telepon untuk transaksi lalu membentuk grup WhatsApp jual/beli masker untuk memudahkan distribusi di kota Makassar,” sambung Iptu Iqbal Usman.

Para pelaku beserta barang bukti saat ini sudah diamankan di Mapolsek Panakkukang guna di lakukan proses lebih lanjut.

(Hajji Taruna)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending