Trend Survei Jadi Dasar PKS Berikan Rekomendasi Ke Deng Ical - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Politik

Trend Survei jadi Dasar PKS Berikan Rekomendasi ke Deng Ical

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Syamsu Rizal Mi, kembali mengantongi rekomendasi untuk maju di Pilwalkot Makassar 2020. Setelah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), giliran Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang mengeluarkan rekomendasi kepada Deng Ical, sapaan akrabnya.

Penyerahan rekomendasi berupa surat tugas diserahkan langsung oleh Ketua DPW PKS Sulsel, Surya Darma didampingi sejumlah pengurus berlangsung di Sekretariat DPW PKS Sulsel, Jalan Ir Sutami, kota Makassar, Kamis (5/3/2020) malam.

“Beliau ini punya pengalaman, dia pernah legislator dan mantan wakil wali kota. Jadi modal itu yang utama, jadi paham peta Makassar, sosial politik,” kata Surya Darma usai menyerahkan surat tugas ke Deng Ical.

Alasan memilih Deng Ical dikarenakan trend survei yang tinggi. Bahkan kata, Surya Darman, elektabikitas dan popularitas Deng Ical tidak jauh berbeda dengan petahana Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny).

Surya Darman menegaskan apa yang diserahkan kepada mantan Wakil Wali Kota Makassar itu sudah melalui proses. Bahkan kata dia surat tugas itu telah dikonsultasikan ke DPP PKS.

“Jadi tidak mungkin saya tanda tangani surat tugas itu kalau tidak ada lampau hijau dari DPP. Survei intelnal kami dia yang terbaik. Sangat siginifikan hasil presentasenya,” terangnya.

alterntif text

Dalam menghadapi Pilwalkot Makassar 2020 dan menentukan calon usungan disebut Surya Darman cukup realistis. Termasuk alasan untuk tidak mengusung kader.

Dimana dari hasil survei dikatakan kader PKS Muhammad Iqbal Djalil tidak memenuhi kualifikasi. Tidak melewati tiga sampai empat persen. Berbeda dengan Deng Ical yang mencapai 20 dekat dengan petahan Danny Pomanto.

“Yang terjaring namanya, ada Andi Mustaman, Anwar Faruk dan Sri Rahmi, tapi kita harus realitas pada survei, tapi tidak signifikan. Kalau dari kacamata kita politisi,” terangnya.

“Pak ije memang mendaftar, tapi kita realistis tidak boleh kita paksakan sesuatu yang mungkin pada akhirnya tidak memberikan warna yang siginfikan,” tutupnya.

Diketahui surat tugas itu hanya berlaku hingga 1 April 2019. Dan PKS Sendiri diketahui memiliki lima kursi di legislatif Makassar. Dimana syarat dari KPU harus memiliki 10 kursi di legislatif untuk bisa mengusung paslon.

Deng Ical sejauh ini sudah mengantongi dua rekomendasi, dengan perolehan sementara 6 kursi. Deng Ical masih membutuhkan 4 kursi lagi untuk memenuhi syarat tersebut.

(Isak Pasabuan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending