Ditanya Soal "Lamaran" Golkar, NasDem Makassar: Kami Belum Bisa Komentar - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Politik

Ditanya Soal “Lamaran” Golkar, NasDem Makassar: Kami Belum Bisa Komentar

Published

on

Makasaartoday.com, Makassar – DPD NasDem Makassar belum mau berkomentar banyak perihal Surat Tugas Golkar yang dikantorngi kandidat Wali Kota Makassar, Danny Pomanto (DP).

Dalam surat tugas tersebut, salah satu poin mensyaratkan DP berpaket dengan kader internal Golkar. Nama Andi Zunnun, putra dari Plt DPD I Golkar Sulsel, Nurdin Halid (NH), menguat sebagai calon pendamping DP.

Ketua DPD NasDem Makassar, Andi Rachmarmtika Dewi yang dikonfirmasi mengaku masih menunggu keputusan resmi dari DPW NasDem Sulsel perihal surat tugas Golkar tersebut.

“Kami belum bisa komentar. Tunggu masih dibahas di DPW, terkait wakil (DP),” ucap Cicu, sapaan akrabnya via WhatsApp, Senin (9/3/2020).

Seperti diketahui, DP berhasil mengantongi surat tugas dari Partai Golkar untuk pencalonan Pilwalkot Makassar 2020.

Surat tugas itu diserahkan langsung Ketum Golkar Airlangga Hartarto, pada acara Tasyakuran dan Deklarasi Pilkada 2020 di Celebes Convention Center, Makassar, Minggu (8/3/2020) kemarin.

alterntif text

DP sejauh ini sudah mengantongi dua surat tugas dari dua parpol pemilik kursi di DPRD Makassar, NasDem dan Golkar. Dengan begitu, DP untuk sementara waktu telah mengunci 11 kursi, atau telah melebih sayarat jumlah dukungan yang ditetapkan pihak penyelenggara.

DP usai penyerahan surat tugas Golkar mengaku akan berkoordinasi dengan pengurus Partai NasDem terkait kecukupan syarat kursi tersebut. Begitu juga dengan syarat calon wakilnya nanti.

“Saya akan lapor ini ke NasDem bahwa saya dapat ini, kita serahkan ke partai. ‘Dewa’ nanti yang putuskan. Termasuk itu saya akan sampaikan ke NasDem,” kata DP usai terima surat tugas Golkar.

Menurut DP, dalam surat tugas NasDem yang diterima sebelumnya tidak hanya meminta mencukupkan koalisi partai pengusung, tapi juga untuk mencari calon pendamping.

“Saya disuruh mencari wakil, disuruh mencari partai, sesuai tugas saya, saya akan serahkan,” sambung Danny.

(Isak Pasabuan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending