Mahasiswa FEB UMI Gelar Kajian Filosofi Ekonomi Islam - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

CITIZEN REPORT

Mahasiswa FEB UMI Gelar Kajian Filosofi Ekonomi Islam

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar kajian Filosofi Ekonomi Islam di Rumah Pendidikan SOS SC, Jalan Tidung 3, Kota Makassar, Selasa (10/3/2020).

Kajian ini merupakan program kerja yang dilaksanakan beberapa kali dalam seminggu untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan kepada kalangan pelajar dan mahasiswa khususnya di SOS SC itu sendiri.

Kajian ini juga dihadiri oleh beberapa Sahabat mahasiswa dari Universitas lslam Negeri Alauddin Makassar (UINAM), dan Mahasiswa dari Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Lasharan Jaya Makassar (STIM Lasharan Jaya Makassar)

Pemantik merupakan salah satu mahasiswa Jurusan Ekonomi Islam dari Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar. Dalam materinya membahas tentang Filosofi Ekonomi Islam dan dipandu oleh Adi Yuni Rahma Kordinator Biro Kajian SOS SC UMI yang juga sekaligus moderator

alterntif text

Melihat keadaan negara yang saat ini menghadapi beberapa masalah khususnya dalam bidang Ekonomi disamping munculnya virus cv2020 yang sangat ditakuti oleh semua kalangan masyarakat bahkan seluruh dunia
Sehingga ini yang menjadi alasan SOS SC melakukan kajian yang menyangkut dengan masalah ekonomi berdasarkan unsur-unsur ke-Islaman.

“Ekonomi di Indonesia yang menganut sistem Ekonomi Demokrasi Pancasila sangat kontradiksi dengan yang terjadi saat ini. Prinsip sila kelima ‘Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia’ tidak sepenuhnya berjalan sesuai harapan “kata Mahasiswa STIM Lasharan Jaya Makassar yang akrab di sapa Aslam.

“Filosofi Ekonomi Islam juga berkaitan dengan ilmu pengetahuan, sumber Agama, budaya, dan tradisi dalam Islam. Maka dari hal tersebut sistem Ekonomi Pancasila yang saat ini dipakai oleh negara kita sangat berkaitan dengan Sistem Ekonomi dalam Islam”.

(Penulis : Ferian Pratama Rusman
Mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi UMI Makassar)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending