NasDem Tolak Koalisi Golkar, Cicu: Kami Ikut Perintah Partai - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Politik

NasDem Tolak Koalisi Golkar, Cicu: Kami Ikut Perintah Partai

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Partai NasDem menyatakan penolakan untuk berkoalisi dengan Partai Golkar di Pilwalkot Makassar 2020. Penolakan itu juga tak ditampik pihak DPD NasDem Kota Makassar.

Ketua DPD NasDem Makassar, Andi Rachmatika Dewi mengatakan, pihaknya patuh terhadap perintah partai atas penolakan tersbeut.

“Kami ikut petintah partai,” ucap Cicu, sapaan akrabnya, dikonfirmasi via WhatsApp, Jumat (13/3/2020).

Terpisah, DP melalui juru bicaranya, Maqbul Halim mengaku belum mendengar langsung pernyataan pengurus NasDem perihal penolakan tersebut.

“Dari berita-berita kami sudah ketahui,” singkatnya.

Sebelumnya, Ketua DPD NasDem Sulsel, Rusdi Masse (RMS) menyatakan untuk menolak ajakan koalisi Golkar, pasca kaderntmya yang juga bakal calon (balon), Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menerima surat tugas dari partai berlogo beringin rindang itu.

alterntif text

Salah satu poin dalam surat tugas itu mensyaratkan Danny Pomanto (DP) untuk berpasangan dengan kader internal Golkar. Adapun kandidat pendamping DP yang mendapat peluang dukungan di internal Golkar, yakni Andi Zunnun, putra dari Plt DPD I Golkar Sulsel, Nurdin Halid (NH).

Sebelumnya DP mengaku menyerahkan seluruhnya kepada NasDem untuk memutuskan ajakan Golkar berkoalisi di Pilwalkot Makassar 2020.

“Saya akan lapor ini ke NasDem bahwa saya dapat ini, kita serahkan ke partai. ‘Dewa’ nanti yang putuskan. Termasuk itu saya akan sampaikan ke NasDem,” kata DP usai terima surat tugas Golkar, beberapa waktu lalu.

Menurut DP, dalam surat tugas NasDem yang diterima sebelumnya tidak hanya meminta mencukupkan koalisi partai pengusung, tapi juga untuk mencari calon pendamping.

“Saya disuruh mencari wakil, disuruh mencari partai, sesuai tugas saya, saya akan serahkan,” sambung DP, yang juga kader NasDem.

(Isak Pasabuan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending