RMS Dorong Paket DP-None, PAN Makassar Minta Rekomendasi Ditinjau Ulang - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Politik

RMS Dorong Paket DP-None, PAN Makassar Minta Rekomendasi Ditinjau Ulang

Published

on

Makaasartoday.com, Makassar – Simulasi paket bakal calon (balon) Wali Kota Makassar antara petahana Mohammad Ramdhan Pomanto dengan dua balon lainnya yakni Irman Yasin Limpo (None) dan Andi Zunnun NH terus memanas.

Pasalnya, NasDem selaku partai pengusung Danny Pomanto (DP), ngotot ingin menggandeng None yang sebelumnya telah mengantongi surat tugas dari PAN.

Hal itu juga terlihat lewat video yang berdurasi 11 detik dimana Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse (RMS) bersama dengan None didepan salah satu Restoran mengisyaratkan jika dirinya sebagai DP.

“DP, None. Saya mewakili DP,” sebut mantan Bupati Sidrap itu dalam video yang beredar di grup-grup WhastAap.

Tak hanya itu, simulasi paket antara DP dengan putra Ketua DPD I Partai Golkar rupanya juga tidak mendapat restu dari pengurus NasDem lainnya. Seperti yang dilontarkan Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif saat dimintai tanggapan terkait Paket Danny Pomanto dengan Zunnun.

“Benar video ini (RMS dan None). Pokoknya NasDem DP-None titik, jangan lagi diarahkan ke Zunnun,” kata Wakil Ketua DPRD Sulsel itu, Jumat (13/3/2020).

alterntif text

Menyikapi hal tersebut, Ketua DPD PAN Makassar Hamzah Hamid ikut bereaksi. Saat ditemui di gedung DPRD Makassar, dia menegaskan akan meninjau kembali surat tugas yang dikeluarkan PAN apabila None enggan menjadi kosong satu.

“Kalau None mau kosong dua lebih baik ditinjau kembali rekomensadi PAN. Pak None mendaftar di PAN dan diberi rekomendasi sebagai kosong satu,” tegas Hamzah.

Sementara dari pihak Golkar sendiri belum ada jawaban. Namun sebelumnya Zunnun begitu PeDe memastikan jika dirinya akan mendampingi Danny Pomanto. Apalagi sehari sesuda kegiatan Tasyukuran partai Golkar di CCC Makassar, petinggi-petinggi partai Golkar dengan NasDem menggelar pertemuan di Jakarta.

“Saya kira teman-teman wartawan sudah tahu semua. Ada pertemuan di pusat NasDem dengan Golkar, itu merupakan suatu sinyal yang kuat bahwa koalisi nasional Golkar dan NasDem. Insya Allah di Makassar kita akan berkoalisi,” kata Zunnun saat ditemui di warung kopi beberapa waktu yang lalu.

‚ÄúDisitukan tertulis pertemuan Dewa-dewa. Apalagi kita lihat Pak Surya Paloh di tengah, Airlangga Hartarto di samping kanan dan sebelah kiri Bapak saya (Nurdin Halid). Insya Allah adalah obrolan yang mengerucut di Kota Makassar. Sudah pasti itu,” tabahnya.

(Isak Pasabuan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending