THM Di Makassar Masih Beroperasi Meski Tanggap Corona Diberlakukan - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

THM di Makassar Masih Beroperasi Meski Tanggap Corona Diberlakukan

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar baru saja menetapkan status tanggap Covid-19 atau virus Corona, Senin (16/3/2020). Salah satu upaya yang dilakukan dengan meliburkan sekolah serta penerapan protokoler pemeriksaan suhu tubuh di kantor-kator pemerintah maupun swasta.

Status tanggap Corona di Makassar ternyata belum berdampak jauh dengan eksistensi tempat usaha keramaian, salah satunya Tempat Hiburan Malam (THM).

Dari pantauan Makassartoday.com, seluruh THM di Makassar masih beroperasi, seperti THM yang berada di sepanjang Jalan Nusantara.

Wilayah paling “berlendir” di kota Makassar itu tak jauh dari Pelabuhan Soekarno-Hatta, yang menjadi pintu masuk para pendatang dari luar kota Makassar.

Dikonfirmasi Ketua Asosiasi Usaha Hiburan Makassar (AUHM) Zulkarnain Ali Naru mengatakan, sampai hari ini belum ada intruksi pemerintah untuk penutupan THM. Namun, pihaknya akan membuat surat edaran trkait upaya pencegahan Corona yang akan diumukan pada Selasa (17/3/2020) besok.

“Insya Allah, tetap buka…besok pi edaran dari AUHM saya kasi ki,” tulus Zul, sapaan akrabnya lewat pesan WhatsApp.

Sementara Anggota Komisi A DPRD Makassar, Nunung Dasniar mengatakan mengenai hal ini baru akan dikoordinasikan dengan pihak pemerintah Kota Makassar.

“Masalah ini harus dipertanyakan ke Pemkot (Makasaar) apa izinnya masih diperpanjang atau tidak , Karna eksekutornya di sini adalah Pemkot. Apa lagi ini mau bulan puasa,” ucap Nunung saat dikonfirmasi Makasaartoday.com.

Kata dia, Harusnya pemkot menyadari akan hal ini mengingat kedepan jalan Nusantara akan dijadikan sebagi pusat kuliner.

“Kalau wacana itu mau dilaksanakan pemerintah harus bertindak dan tidak memperpanjang. Nanti saya akan cek izin nya,” ujar politisi Gerindra itu.

Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, M. Ichsan Mustari dalam rapat koordinasi di Balaikota siang tadi menekankan seluruh pihak untuk menerapkan Gerakan Social Distance (Jarak Sosial) guna mengurangi risiko penyebaran virus Corona.

“Gerakan Social Distance penting untuk terus kita gaungkan ke masyarakat sebagai upaya pencegahan. Kordinasi kita lebih diperkuat, semua harus terlibat untuk melawan virus ini,” imbuh M. Ichsan Mustari.

(Isak Pasabuan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending