Kondisi Menhub Budi Karya Dilaporkan Membaik - Makassar Today
Connect with us

Nasional

Kondisi Menhub Budi Karya Dilaporkan Membaik

Published

on

alterntif text

Makassartoday.com, Jakarta – Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto, mengatakan kondisi terkini Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi terus membaik pasca menjalani perawatan di RSPAD, Sabtu pekan lalu.

Budi sebelunya dinyatakan postif terjangkit Covid-19 atau virus Corona usai melakukan berbagai kunjungan kerja di beberapa daerah, salah satunya dalam proses evakuasi 68 WNI yang menjadi anak buah kapal Diamond Princess dari Jepang.

“Kondisi sekarang bagus. Kami sudah berkomunikasi dengan dokter yang merawat, keadaannya stabil, mengarah ke arah perbaikan yang signifikan,” kata Yuri
dalam konferensi pers yang disiarkan langsung melalui akun YouTube, Selasa (17/3/2020).

Usai Budi Karya jadi pasien Corona, pemerintah meningkatkan kewaspadaan. Sejumlah menteri yang pernah rapat bareng Menhub Budi Karya di Istana diperiksa.

“Atas dasar itu kita melakukan kewaspadaan bahwa beliau sempat hadir beberapa kali ke Istana bersama menteri lainnya untuk mengikuti rapat yang dipimpin Bapak Presiden,” jelas Yuri.

Menteri-menteri yang kontak atau dekat dengan Budi Karya sudah menjalani pemeriksaan di RSPAD. Namun Yuri enggan memerinci hasil pengecekan medis itu.

“Seluruh menteri yang hadir termasuk perangkat lain yang kemungkinan kontak dengan beliau sudah dilakukan tracing,” tegas Yuri.

Seluruh menteri dan pejabat tinggi negara dalam kondisi baik hingga saat ini.

“Bukan kita declare, alhamdulillah seluruhnya dalam kondisi baik sampai dengan saat ini,” imbuhnya.

(BS)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending