1 Pasien Positif Corona Di Sulsel Meninggal, Sempat Dirawat Di RS Siloam - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

1 Pasien Positif Corona di Sulsel Meninggal, Sempat Dirawat di RS Siloam

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah (NH) menyampaikan jika saat ini warga ada enam orang yang negatif dan sembilan orang masih menunggu uji laboratorium, dan dua orang lainya positif terjangkit virus Covid-19. Satu diantaranya telah meninggal dunia jenis kelamin perempuan.

“Saya jelaskan Covid-285 (almarhumah), bahwa beliau baru kembali dari ibadah umrah. Seminggu kemudian mengalami diare dan batuk, mereka dirawat di RS Siloam, dengan keluhan demam dan sesak. Dan ketika dilaksanakan foto torax menunjukkan ada penyakit di parupar-parunya,” jelas Nurdin Abdullah di kediamanya, Perdos Unhas Jalan Perintis Kemerdekaan, kota Makassar, Kamis (19/3/2020) malam.

Almarhun disebut terjangkit virus Corona setelah meninggal dunia, dimana saat itu sampel dan hasil tes-nya baru diambil.

“Pasien ini meninggal dunia di tanggal 15 Maret. Kita belum tahu yang bersangkutan positif Corona. Baru tadi kami menerima hasil bahwa almarhum meninggal dunia akibat Corona,” jelasnya.

Sementara pasien Covid-19 nomor 286, jenis kelamin laki-laki saat ini disebut keadanya tegah membaik. Sebelumnya pasien masuk rumah sakitdengan keluhan batuk. Pasien kedua ini sebelumnya memiliki kontak fisik dengan Covid-19.

“Yang bersangkutan juga sudah mengalami kemajuan signifikan, jadi beliau masih dalam proses perawatan medis dan kami baru tahu setelah pasien sudah sembuh. Kita juga sudah mengisolasi pihak keluarga kedua pasien ini, dan melacak dengan siapa saja bersentuhan,” jelas NH.

(Isak Pasabuan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending