PD Parkir Makassar Mulai Pasang Alat Hendheld Di Jalan Boulevard - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

PD Parkir Makassar Mulai Pasang Alat Hendheld di Jalan Boulevard

Published

on

Makassartoday.com,Makassar – Perusahaan Daerah (PD) Parkir Makassar Raya mulai menerapkan sistem perparkiran berupa handheld (digital) di Jalan Pengayoman dan Jalan Boulevard. Pemasangan alat pertama ini disebut sebagai uji coba.

Direktur Operasional (Dirops) PD Makassar Raya, Susuman Halim mengatakan, dalam proses uji coba digunakan 50 alat handheld, namun untuk dalam dua pekan kedepan khususnya di Jalan Pengayoman akan menggunakan 10 alat saja.

“Langkah awal ini sekitar Pengayoman, kita ada sekitar 50 mesin, tapi untuk sementara ini 10 mesin saja,” ucapnya saat ditemei di lokasi, Kamis (19/3/2020).

Meski dalam penerapan alat hand held uji coba ini diwarnai penolakan dari Aliansi Juru Parki Makassar, Sugali menyebut itu hal biasa dimana ada kebijakan pasti akan selau terjadi pro dan kontra.

Namun pada prinsipnya kata dia, PD Parkir Makassar akan tetap membuka diri bagi jukir-jukir yang dimana selama ini telah menjadi mitranya.

alterntif text

“Prinsip kami di perusahaan ini membuka diri, teman-teman jukir ini akan kita jadikan sebagai mitra. Kita berharap mereka secapatnya bisa bersama kami. Kami punya keyakina bahwa dengan sistem ini dapat menjamin masa depan mereka (jukir),” harapnya.

Mediasi dengan pihak jukir disebut Sugali telah dilakukan, namun hasilnya selalu tidak menemukan titik temu. Ia mengklaim jika sebagian jukir tidak menolak pemasangan alat tersebut hanya saja ada kelompok-kelompok tertentu yang disebut tidak bertanggung jawab selalu menjadi provokator.

“Ada ketakutakan oleh kelompok kelompok tertentu, pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab Modelnya ini kan bagi hasil, teman-teman yang mendapatkan penghasilan bagus pasti akan mendapatkan bonus, yang bagus dan tidak satu sen pun bisa kita sembunyi karena itu kelihatan di dasbord,” beber sugali.

Sementara, jukir sendiri saat ditanyai berharap PD Parkir membuka ruang dialog kembali, memanggil jukir-jukir satu persatu untuk diajak berdiskusi.

“Kita ini jukir bersemangat panggil satu-persatu bergantian-bergantian cerita, tanya apa maunya bagaimana maunya, kan begitu enak,” singkat Sandi.

(Isak Pasabuan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending