Pemprov Sulsel Akan Siapkan Tiga Laboratorium Pemeriksaan Covid-19 - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Pemprov Sulsel Akan Siapkan Tiga Laboratorium Pemeriksaan Covid-19

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah mengatakan akan menyiapkan tiga laboratorium sebagai tempat untuk mengecek hasil tes (Uji Lab) warga Sulsel yang dicurigai terindikasi virus Corona atau Covid-19 itu.

Salah satunya adalah balai laboratorium kesehatan yang dimiliki oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) yang berada di Makassar. Dimana kata NA akronim nama Gubernur Sulse itu telah melengkapi apa yang menjadi kebutuhan dalam uji hasil tes Covid-19 .

“Yang kedua kita juga punya lab di RSUP Wahidin. Ini sisah kita sentuh (perbaiki) sedikit, sudah bisa kita gunakan dan yang ketiga kita juga akan melengkapi kebutuhan labiratorium yang ada di Unhas (Makassar),” ucap mantan Bupati Bantaeng itu dalam konfresni pers di kediaman pribadinya, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kamis (19/3/2020).

alterntif text

“Jadi ada tiga lab yang akan kita gunakan, tinggal sekarang kita minta legitimasi dari Kementerian Kesehatan melalui Litbangkes. Secara lisan sudah diberikan izin tapi kita ingin itu betul-betul tertulis. Dan muda-mudahan kita bisa dengan cepat,” tambahnya.

Sebelumnya disebut dalam persiapan ini hanya terkendala pada Regen, namun saat ini alat itu telah ada dan bisa dipergunakan untuk 100 sampel.

Sementara untuk pusat informasi terkait virus Corona ini, NA menyampaikan hanya satu pintu saja. Yaitu melalui Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel.

Selain itu, posko pusat informasi juga disebut akan dibuka di belakang rumah jabatan (rujab) Gubernur Sulsel, Jalan Sungai Tangka, Makassar.

“Kita sudah punya gugus tugas untuk penaganan covid-19. Jubirnya adalah kadis Kesehatan (Pemprov Sulsel). Kita sudah sepakat jagan dulu ada yang memberikan penjelasan. Dan poskonya ada di rumah jabatan gunernur, di belakang, di Pattingaloang. Jadi nanti kalau mau dapat invormasi setiap hari, update disana,” tutupnya.

(Isak Pasabuan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending