Rumah Pasien Positif Corona Yang Meninggal di Makassar Disemprot Disinfektan - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Rumah Pasien Positif Corona Yang Meninggal di Makassar Disemprot Disinfektan

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Palang Merah Indoensia (PMI) Cabang Kota Makassar menurunkan tim ke rumah pasien Covid-19 atau virus Corona yang meninggal pada 15 Marer lalu. Rumah pasien berinisial Ha, perempuan berusia 50 tahun di Jalan Rajawali, Lorong 13, Kelurahan Panambungan, Kecamatan Mariso, langsung disterilkan dengan cara penyemprotan disinfektan, Jumat (20/3/202) sekitar pukul 14.10 Wita.

Proses penyemprotan dilakukan tim dari PMI Makassar diketuai Syamsul Bahri dan disaksikan Camat Mariso, Harun Rani, Kapolsek Mariso, Kompol Yulias, S.Sos, SH, MH, Danramil Mariso, Mayor Inf Yulius, S.Sos dan Kepaka Puskesmas Panambunhan dr Ela Saptaningsih.

Sekedar diketahui, sebelum meninggal almarhumah sempat menjalani perawatan di RS Siloam Makassar selama lima hari. Pasien tersebut jatuh sakit usai kembali dari umrah pada 25 Februari 2020.

alterntif text

Jenazah saat itu belum dinyatakan positif Covid-19, kemudian disalatkan di Masjid Al-Bilal, Kelurahan, Pannambungan Kecamatan Mariso dan kebumikan di wilayah Pakatto, Kabupaten Gowa, Senin 16 Maret 2020 sekitar pukul 12.00 Wita.

Sebelum dikebumikan almarhumah sempat diambil sampel dari tubuhnya untuk dikirim ke Jakarta, mengingat pihak otoritas di Makassar belum bisa memberikan kepastian seseorang positif mengidap virus Covid-19.

Pasca keluarnya hasil uji lab, Camat Mariso melakukan koordinasi bersama Kepala Puskesmas Panambungan, Kecamatan Mariso.

“Kami sudah melakukan koordinasi dengan puskesmas setempat untuk upaya penanganan medis terhadap beberapa orang yang melakukan kontak fisik dengan almarhumah,” jelas Camat Makassar.

(Isak Pasabuan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending