Warganya Positif Corona, Camat Mariso: Bahkan Saya Pergi Melayat - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Warganya Positif Corona, Camat Mariso: Bahkan Saya Pergi Melayat

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Camat Mariso, Harun Rani mengatakan pihaknya telah melakukan sterilisasi di wilayah sekitar Jalan Rajawali, Kelurahan Panambungan. Sterilisasi itu dilakukan pasca salah satu warganya meninggal dunia dan dinyatakan positif terindikasi virus Corona atau Covid-9.

Selain itu, dia juga menyebut telah melakukan sosialisasi bagi warganya. Dimana pasca pengumuman hasil laboratorium almarhumah, warga sempat panik.

“Saat meninggal kita semua berada di sekitar situ. Bahkan saya pergi melayat,” kata dia saat dihubungi lewat via telpon, Jumat (20/3/2020).

Harun mengaku telah meminta warga sekitar untuk tetap berada di rumah. Hal itu untuk menghindari kontak langsung, sekaligus memutus mata rantai virus Corona.

alterntif text

Selain itu, dia juga mengaku telah menyampaikan kepada warga luar agar tidak masuk untuk sementara waktu dan melakukan kontak langsung di sekitar kediaman pasien 285 tersebut.

“Tadi juga pihak PMI dan Damkar Makassar sudah melakukan penyemprotan itu rumah, tempat di semayamkan (almarhum). Ada isolasi, kita informasikan karna warga diluar tidak tahu. Ada yang kita informasikan bahwa ada yang positif,” bebernya.

Saat ditanyakan soal pemeriksaan massal kepada warga yang berhubungan dan melakukan kontak langsung dengan almarhumah, Harun mengatakan tak ada pemeriksaan.

“Kita suruh sterilkan badan. Saya belum ada gejala itu,” tutupnya.

(Isak Pasabuan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending