Imbas Corona, PSSI Keluarkan Kebijakan Baru Kompetisi Liga 1 Dan 2 - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

NEWS

Imbas Corona, PSSI Keluarkan Kebijakan Baru Kompetisi Liga 1 dan 2

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) kembali mengeluarkan kebijakan baru setelah resmi menghapus waktu 14 hari minimal penundaan Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020 , Minggu (22/03/2020).

Kebijakan terbaru yang dikeluarkan oleh PSSI tersebut menghentikan kompetisi hingga batas waktu yang belum ditentukan. Ketetapan tersebut diterbitkan guna untuk menindaklanjuti arahan dari Presiden RI terkait penyebaran Covid-19 serta surat dari Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali tentang kewaspadaan pencegahan wabah Covid-19 bagi kegiatan olahraga.

Ketua PSSI, Mochamad Iriawan menyampaikan intruksi langsung ini melalui surat kepada PT. Liga Indonesia Baru (LIB)terkait kepastian kompetisi. Surat tersebut ditebuskan kepada Menpora, ketua KONI dan seluruh peserta Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020.

alterntif text

“Kompetisi Shopee Liga 1 dan Liga 2 untuk sementara waktu dihentikan,” ucap Iriawan dalam surat yang ditujukan untuk Direktur Utama PT. LIB.

Menurutnya pencabutan atas penghentian Shopee Liga 1 dan Liga 2 akan menunggu perkembangan lebih lanjut mengenai penyebaran Civid-19 di Indonesia.

Adapun beberapa poin penting yang tertera dalam surat tersebut yaitu:

Menyusun kembali jadwal kompetisi Shopee Liga 1 dan Liga 2 dan mempersiapkan hal – hal teknis serta administrasi. Melakukan komunikasi dengan pihak keamanan terkait perubahan jadwal kompetisi.

Membuat penilaian terhadap risiko dan rencana mitigasi atas keberlangsungan kompetisi setelah dua pekan kedepan (terhitung setelah 16-31 Maret 2020).

Membuat kajian manajemen keuangan di masing-masing klub dan kompetisi secara menyeluruh dalam kondisi terburuk, usai penghentian sementara selama dua pekan sebagaimana disebutkan dalam poin 3.

(Tina)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending