Pemkot Makassar Keluarkan Surat Edaran Penutupan THM Mulai Besok - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

NEWS

Pemkot Makassar Keluarkan Surat Edaran Penutupan THM Mulai Besok

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melalui Dinas Pariwisata mengeluarkan surat edaran berisi imbauan penutupan operasional usaha hiburan mulai, Senin (23/3/2020). Penutupan dilakukan sebagai tindak lanjut penerapan Social Distancing terhadap penyebaran Covid-+9 atau virus Corona di kota Makassar.

Surat edaran tersebut ditujukan kepada sembilan jenis usaha hiburan masing-masing, Klub Malam, Diskotik dan Pub, Karaoke Keluarga (rumah bernyanyi), Karaoke Eksekutif, Bar dan Cafe, Panti Pijat, Refleksi dan Spa (Sante Par Aqua), Mandi Uap, Bioskop, Bola Sodok serta Arena Bermain Ketangkasan atau Elektronik yang ada di mall.

Adapun penutupan operasional usaha hiburan inu berlaku hingga 5 April 2020 mendantang. Tak hanya menutup tempat usaha hiburan, pihak pengelola juga diminta untuk segara melakukan pembersihan di sekitar lingkungan dan area tempat usaha menggunakan standarisasi yang diberlakukan serta melakukan sosialisasi kepada seluruh karyawan tentang dampak dan pencegahan Covid-19.

Sementara pihak Asosiasi Usaha Hiburan Makassar (AUHM) mengaku telah melakukan koordinasi dengan pihak Pemkot Makassar dan ikut mendukung langkah yang diambil tersebut.

“Setelah berkoordinasi dengan Pemkot Makassar, maka seluruh usaha-usaha hiburan kami himbau menutup sementara kegiatan usahanya mulai besok malam, 23 Maret 2020 sampai dengan 5 April 2020,” tulus Ketua AUHM, Zulkarnaen Ali Naru dalam rilis yang dikirim ke MaDay, Minggu (22/3/2020).

Pihaknya juga meminta kepada para pengelola usaha hiburan untuk sementara waktu melarang karyawan dan pekerjanya melakukan mudik sampai batas waktu yang dimaksud, sambil menunggu koordinasi selanjutnya dengan pihak Pemkot Makassar.

(Isak Pasabuan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending