Belum Ada Tes Covid-19 Bagi Anggota DPRD Makassar - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

NEWS

Belum Ada Tes Covid-19 Bagi Anggota DPRD Makassar

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Plt Sekretaris DPRD Makassar, Abd Azis Hasan mengatakan sampai saat ini belum ada rencana melakukan pemeriksaan terhadap anggota DPRD Makassar. Hal itu disampaikan Azis saat menanggapi rencana pemeriksaan kesehatan anggota DPR RI guna deteksi Covid-19 atau virus Corona.

“Belum ada,” jawab Azis Hasan saat dihubungi, Rabu (25/3/2020).

Pemeriksaan kesehatan oleh anggota DPR RI itu sendiri disebut bagian dari fasilitas kesehatan Dewan yang mereka dapatkan dari Asuransi Jasindo.

Kata dia, saat ini pihaknya sementara fokus pada pembenahan dan pembersihan gedung DPRD Makassar sebagai langkah dalam mengantisipasi penyebaran virus covid-19 atau corona.

“Saya benahi saja untuk internal kantor (DPRD), disini melakukan penyemprotan, mengadakan hand sanitizer. Ituji semua,” bebernya.

alterntif text

Selain itu, Azis Hasan juga mengaku telah mengatur jadwal pegawai agar tidak semua masuk kantor setiap harinya, melainkan bekerja dari rumah.

Adapun pegawai yang berkantor dari rumah dikatakan yang usianya 50 tahun ke atas dan sebagian lainnya adalah pegawai kontrak yang bisa bekerja dari rumah dan tidak mengharuskan masuk kantor.

“Kemudian mengatur pegawai tipa hari. Tidak perlu masuk (kantor). Bukan libur tapi tidak semua harus berkantor disini (gedung DPRD) tetapi artinya yang tidak masuk tetap standby di rumah dan cukup memberikan informasi dan melakukan koordinasi lewat telpon. Tetap kita berikan pengaturan,” jelasnya.

Pengaturan jadwal pegawai tersebut dikatakan telah dua hari berjalan dan semuanya berjalan dengan baik.

(Isak Pasabuan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending