Positif Virus Corona di Sulsel Bertambah Jadi 13 Orang - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

NEWS

Positif Virus Corona di Sulsel Bertambah Jadi 13 Orang

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) memperbarui data pasien positif Corona atau Covid-19. Sampai hari ini, Rabu (25/3/2020) ada penambahan 9 orang positif covid-19 dari sebelumnya 4 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, Muhammad Ichsan Mustari mengatakan, saat ini di Sulsel ada sebanyak 155 Orang Dalam Pemantauan (OPD), 64 Pasien Dalam Perawatan (PDP), dan 13 Orang yang dinyatakan positif, satu diantaranya telah meninggal dunia.

“Seusai rilis dari Kemenkes nomor identitas 773 sampai 781. Hasil ini adalah hasil yang telah dilakukan oleh laboratorium Unhas Makassar, jadi tidak ada lagi tes di Jakarta,” kata Ichsan melalui vidoe konferens aplikasi zoom, Rabu (25/3/2020) malam.

Ichsan tidak menjelaskan secara rinci indentitas pasien. Namun kata dia, di kota Makassar terdapat 12 pasien dan dari kota Parepare 1 pasien. Adapun lokasi perawatan 9 pasien positif yang baru itu ada di RS Wahidin 5 orang, RS Siloam 3 orang, RS Unhas 1 orang.

Saat ini disebut lagi dala pelacakan di beberapa rumah sakit bagaimana tansmisi penularannya.

“Apakah yang 9 pasien ini pernah kontak dengan korban sebelumnya atau pernah melakukan perjalanan ke luar negeri,” terangnya.

alterntif text

“Secara umum kita tidak bisa sampaikan karena itu permintaan dari pasien dan keluarga, akan tetapi kita terus melakukan tracing secara optimal,” tambahnya.

Hingga saat ini, Pemprov Sulsel disebut tetap konsisten dalam melakukan pencegahan. Untuk itu diperlukan kedisiplinan Physical Distancing.

Namun saat ditanyai terkait dari 9 pasien itu salah satunya adalah mantan Rektor Unhas Makassar, Prof Idrus Paturusi yang saat ini diketahui juga positif covid-19, Ichsan enggan menjawab.

“Saya tidak bisa mengkonfirmasi. Kalau memang beliau atau anaknya menyebutkan bahwa positif covid, ya itu bukan hak kami menyampaikan, karena kita hanya mendapat nomor identitas saja,” pungkasnya.

“Kalau memang beliau ingin menyampaikan itu hak beliau. Kami tidak punya hak menyampaikan bahwa beliau positif. Yang jelas kami menyampaikan bahwa ada 9 pasien tambahan di Sulsel yang terjangkit Covid,” tambahnya.

(Isak Pasabuan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending