Status Tanggap Darurat Covid-19, Pemkot Makassar Siapkan Anggaran 30 M - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

NEWS

Status Tanggap Darurat Covid-19, Pemkot Makassar Siapkan Anggaran 30 M

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, M Iqbal S Suhaeb mengatakan akan menyiapkan dana kontijensi atau dana tak terduga dalam menghadapi penanganan virus korona atau covid-19 sekitar 30 millyar khusus untuk Kota Makassar.

Hal itu disampaiman langsung oleh Iqbal lewat konferensi pers via aplikasi zoom yang di gagas oleh Humas Pemkot Makassar sebagai langkah dalam penerapan Social Distancing alias jaga jarak sebagai upaya memotong rantai penyebaran virus covid-19.

“Tapi itu anggaran tergantung nanti proposal dan kebutuhan kita, entah apa itu (30 millyar) kurang atau tidak semua terpakai tergantung dari kebutuhan,” kata Iqbal kepada wartawan yang sedang live, Selasa (24/3/2020).

Kalaupun anggaran itu tidak cukup, Iqbal menyebut akan merevisi anggaran beberapa program Pemkot yang telah disusun sebelumnya.

alterntif text

Sebelumnya, dalam konferensi pers di media center Covid-19 Makassar, Iqbal menyampaikan jika pencairan dana kontijensi itu sudah bisa dilakukan dan telah memenuhi kriteria, mengingat Makassar saat ini sudah dalam status tanggap darurat.

Namun terkait pencairan itu sendiri, Iqbal menjelaskan beberapa tahapan. Dimana gugus tugas nantinya akan menyusun berapa biaya yang dibutuhkan lalu kemudian diserahkan ke PJ Wali Kota dalam bentuk proposal permintaan bantuan itu.

“Dana itu kita siapakan untuk satu tahun, berapa yang dibutuhkan nanti tergantung proposal usulan yang dibuat oleh gugus tugas, untuk apa saja termasuk itu pencegahan. Jadi nanti gugus tugaslah yang mengusulkan ke pemerintah kota,” pungkas Iqbal.

“Tetapi prasyarat, prasyarat untuk menggunakan dana itu sudah memenuhi kriteria sehingga tidak lagi bermasalah nantinya,” tutupnya.

(Isak Pasabuan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending