PDIP Tunda Rekomendasi Calon Wali Kota Makassar 2020 - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Politik

PDIP Tunda Rekomendasi Calon Wali Kota Makassar 2020

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Pandemi Covid-19 atau virus Corona berdampak pada proses keluarnya rekomendasi dukungan parpol di Pilkada Serentak 2020.

PDIP sebagai salah satu partai pemilik kursi di DPRD Kota Makassar, mengaku harus menunda penyerahan rekomendasi kepada bakal calon (balon) wali kota yang akan mereka usung.

“Belum ada, kan semua terkendala karena virus Covid-19,” kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Makassar, Andi Suhada Sappaile, melalui WahtsAap, Kamis (26/3/2020).

Saat ditanyai apakah sudah ada nama balon yang mengerucut khususnya di Kota Makassa, Suhada menjawab belum ada yang jelasa.

“Wah sampai sekarang belum ada yang jelas siapa yang dapat dan kapan dikeluarkan. Semua petinggi partai masih sibuk dengan urusan covid-19. Sabar yah,” ucap Suhada yang juga Wakil Ketua DPRD Makassar itu.

Seperti diketahui, dalam Rakerda PDI Perjuangan Sulsel yang diadakan di Hotel Grand Claro, Jl AP Pettarani, ikut dihadiri oleh sejumlah balon Wali Kota Makassar diantaranya, Moh. Ramdhan Pomanto, Munafri Arifuddin, Syamsu Rizal MIi, Fadli Ananda, Taufiqqul Hidayat Ande Latief dan Irman Yasin Limpo.

alterntif text

Terpisah, Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD PDI Perjuangan Sulsel, Husain Djunaid juga ikut menyampaikan hal yang sama saat ditanyai terkait rekomendasi PDIP.

“Belum ada,” jawab singkat Husain saat di konfirmasi terkait rekomendasi.

Pemberian rekomendasi untuk 10 kabupaten/kota sendiri, sebelumnya dijadwalkan akan diumumkan pada hari Senin (16/3/2020) lalu, namun hingga hari ini belum juga di umumkan.

Dua kabupaten di Sulsel sebelumnya telah mendapat restu dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, dan diumumkan pada tanggal 19 Februari 2020 lalu. Yakni kepada Paslon Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto-Andi Makkassau dan paslon Bupati Selayar, Basli Ali-Saiful Arif.

“Senin (16/3/2020) akan kami putusakan. Nanti kita lihat laporan dari Pak Ridwan Andi Wittiri karena beliau juga nanti akan kami hadirkan. Mana yang siap (usung) kita akan langsung munculkan, mana yang memerlukan dukungan partai politik lain kami akan dialogkan dulu,” kata Sekertaris Jenderal (Sekjend) PDIP, Hasto Kristiyanto usai menghadiri Rakerda saat itu.

(Isak Pasabuan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending