Viral! Ibu RT Di Makassar Larang Warga Ke Luar Rumah, Ini Tanggapan Gubernur Sulsel - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Viral! Ibu RT di Makassar Larang Warga ke Luar Rumah, Ini Tanggapan Gubernur Sulsel

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Sebuah video yang merekam aksi salah satu Ketua RT di Kota Makassar mendadak viral di media sosial, Jumat (27/3/2020).

Ketua RT di Kelurahan Ballaparang, Kecamatan Rappocini, diketahui bernama Mardiyah itu terekam sedang berkeliling dalam lorong-lorong meminta warga untuk tidak berada di luar rumah sambil membawa sebatang kayu.

“Tabe Dg Rannu (warga) di masuki di rumah. Tabe,.. tabe, saya ini diperintahkan, kalau tidak penting jangan ada keluar. Jangan ada keluar, Ballaparang dengan Buakana sudah kena (Corona). Kalau ada mau beli makanan boleh, tapi kalau mau kumpul-kumpul tidak boleh, minta tolong di kerja samanya,” imbuh Mardiyah dihadapan para warga yang ia temukan di luar rumah.

alterntif text

Tindakan Mardiyah tersebut tak lepas dari Social Distansing yang tengah diterapkan pemerintah setempat, dimana sebelumnya Pemkot Makassar telah mengeluarkan surat edaran terkait pencegahan pandemi Cobid-19 atau virus Corona.

Aksi tersebut juga mendapat atensi dari Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah. Bhkan video itu ia upload ke laman Instagram pribadinya.

“Social distancing atau jaga jarak antar warga yang dengan semangat dilaksanakan oleh warga Makassar. Terima kasih bu,” tulis Nurdin Abdullah.

“Jika ini dilaksanakan oleh seluruh RT/RW maka akan sangat membantu kerja pemerintah memutus rantai covid-19,” sambungnya.

(Isak Pasabuan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending