Empat OPD Makassar Keciprat Anggaran Penanganan Covid-19 - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Empat OPD Makassar Keciprat Anggaran Penanganan Covid-19

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Empat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) telah menerima alokasi anggaran penanganan Covid-19 atau virus Corona. OPD tersebut masing-masing Dinas Kesehatan (Dinkes), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Sosial (Dinsos) dan Dinas Kebakaran (Damkar).

Wakil Ketua Komisi D DPRD Makassar, Fatma Wahyuddin mengatakan, bahwa anggaran untuk penanganan Covid-19 di Kota Makassar telah putuskan bersama pihaknya, sejak Jumat (27/3/2020) kemarin.

Dijelaskan, dana tersebut adalah untuk keperluan tenaga medis seperti belanja Alat Pelindung Diri (APD), Rapid Tes, pengadaan masker untuk warga, alat pengukur suhu tubuh, dan kantong jenazah.

alterntif text

Selain itu, keperluan lain seperti pembelian APD bagi pengurus pemandi jenazah dan penggali kubur, alat penyemprot disinfektan beserta cairannya.

“Belum ada total angaran untuk semuanya. Sementara dana yang dicairkan untuk, Dinkes 26 M, BPBD 4 M, Dinsos 13 M, Damkar 87 juta,” kata Fatma lewat pesan WhatsApp, Sabtu (28/3/2020).

Anggota fraksi Demokrat itu juga menyampaikan untuk Dinsos Makassar sendiri, dana itu digunakan untuk belanja logistik masyarakat, utamanya dalam menyiapkan dapur umum dan memberikan bahan pokok sembako bagi warga Kota Makassar.

“Insya Allah hari Senin sudah ada total anggaran yang dibutuhkan untuk SKPD yang merupakan garda terdepan penanganan pencegahan virus covid-19,” tutupnya.

(Isak Pasabuan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending