Virus Corona Tembus 30 Ribu Kasus Di New York - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Internasional

Virus Corona Tembus 30 Ribu Kasus di New York

Published

on

Makassartoday.com, New York – Jumlah kasus koronavirus yang dikonfirmasi di Negara Bagian New York terus tumbuh dengan cepat dan sekarang telah mencapai 30.000.

Sampai Sabtu (28/3/2020) kemarin, Negara Bagian New York memiliki lebih dari 30.000 kasus yang dikonfirmasi. Itu lebih dari 7 persen dari hampir 463.000 di seluruh dunia yang dihitung oleh The Times.

Negara memiliki setidaknya 325 orang meninggal. Kota New York memiliki sekitar 20.000 kasus yang dikonfirmasi, dan setidaknya 280 orang meninggal.

Para pejabat negara memproyeksikan bahwa mereka akan membutuhkan 30.000 ventilator, yang mana mereka memiliki 4.000 per kemarin.

Gubernur Cuomo mengatakan, 7.000 lebih ventilator telah diperoleh, selain 4.000 ventilator yang dikirim oleh pemerintah federal.

Kematian terkait virus pertama dari tunawisma New Yorker dikonfirmasi. Seorang pria yang telah tinggal di penampungan meninggal setelah dirawat di rumah sakit selama beberapa hari, kata para pejabat kemarin.

alterntif text

“Langkah-langkah yang diambil untuk menghentikan penyebaran virus di New York tampaknya telah membuat kejahatan,” kata komisaris polisi Kota New York. De Blasio dilansir dari newyorktimes, Minggu (29/3/2020).

Pihaknya telah mencatat lonjakan serangan meluas kepada penduduk kota dari virus warisan Asia, itu.

Gubernur Cuomo mengatakan bahwa ada tanda-tanda awal pembatasan ketat pada pertemuan sosial dan langkah-langkah lain dapat memperlambat penyebaran virus.

Cuomo menyoroti data yang menunjukkan tingkat rawat inap yang melambat. Hingga hari ini, proyeksi negara bagian menunjukkan rawat inap berlipat ganda setiap dua hari, sedangkan perkiraan hari Selasa menunjukkan naik setiap 4,7 hari.

Cuomo mengatakan, paket stimulus $ 2 triliun yang melewati Washington akan menjadi “mengerikan” bagi negara. Undang-undang disahkan Senat kemarin malam, dan diharapkan akan disahkan oleh DPR besok.

“Pemerintah New York akan mendapatkan $ 3,6 miliar,” kata gubernur. Tidak cukup untuk menjembatani kesenjangan anggaran terkait virus yang dihadapi negara,” sambungnya.

 

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending