Cegah Covid-19, Pemuda Desa Di Polman Semprot Rumah Warga - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Regional

Cegah Covid-19, Pemuda Desa di Polman Semprot Rumah Warga

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Sekelompok pemuda yang tergabung dalam Tim Relawan Covid-19 di Desa Barumbung, Kecamatan Matakali, Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat melakukan penyemprotan cairan desinfektan ke sejumlah rumah warga, Senin (30/4/2020).

“Penyemprotan ini merupakan kegiatan pencegahan Covid-19, dimana seperti yang kita ketahui dari data Dinas Kesehatan Polewali Mandar. Sudah ada beberapa orang yang menjadi ODP di Kecamatan Matakali, sehingga kami dari pemuda berinisiatif untuk melakukan pencegahan khusnya di Desa Barumbung ini,” ungkap Ketua Tim Relawan Covid-19, Abd Hamid.

Penyemprotan tidak hanya dilakukan pada bagian luar rumah saja, namun bagian dalam rumah, seperti ruang tamu, kamar tidur dan kamar mandi, serta benda-benda yang dianggap tidak steril.

alterntif text

Selain rumah warga, penyemprotan juga dilakukan di tempat tempat umum seperti masjid, posyandu dan sekolah.

“Alhamdulillah kegiatan ini bisa terlaksana berkat kerjasama dan bantuan dari masyarakat lemogamba, dan para donatur yang telah mempercayai kami untuk melaksanakan kegiatan ini,” kata Abd Hamid.

Selain melaksanakan penyemprotan, para pemuda barumbung ini juga mendirikan Posko Covid-19, yang bertujuan untuk membantu masyarakat dalam pencegahan virus.

Tidak sampai di situ, para pemuda ini juga akan terus memantau perkembangan Covid-19, dan jika diperlukan pihaknya akan melakukan sterilisasi bagi warga yang melintas di desa barumbung dan membuat bilik sterilisasi.

(Isak Pasabuan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending