3 Pasien Positif dan 8 PDP di Sulsel Dinyatakan Sembuh - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

3 Pasien Positif dan 8 PDP di Sulsel Dinyatakan Sembuh

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Kabar gembira datang daro sejumlah rumah sakit di Sulawesi Selatan (Sulsel). Ada 11 orang pasien virus Corona atau Covid-19 dinyatakan sembuh. Tiga diantaranya sebelumnya dinayatakan positif dan delapan lainnya berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Kabar tersebut disampaikan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah saat mengunjungi sejumlah rumah sakit bersama Satuan Tugas Covid-19, Rabu (1/4/2020).

“Alhamdulillah, saya ingin menyampaikan bahwa saat ini di Sulsel sudah ada 11 pasien sembuh yang terdiri dari tiga pasien positif Covid-19 dan delapan PDP dari sejumlah rumah sakit di Sulsel, ini tentu menjadi harapan yang berharga di tengah mewabahnya virus Corona ini,” ucap Nurdin Abdullah.

Dalam kesempatan itu, Nurdin Abdullah juga meminta kepada warga untuk sementara waktu tidak mudik (pulang kampung), sebagai upaya memotong rantai penyebaran Virus Corona di Sulsel.

alterntif text

“Saya juga meminta kepada masyarakat agar tidak pulang ke kampung halaman dulu dalam waktu dekat ini, agar kita dapat memotong rantai penyebaran virus Corona ini, selain menjaga diri sendiri, juga ikut menjaga keluarga kita dari kemungkinan tertular virus,” imbuhnya.

“Mari terus menjaga jarak, tidak keluar rumah bila tidak ada hal yang penting, dan senantiasa berdoa agar kita terhindar dari segala macam penyakit,” sambung NA, akronim namanya.

Smementara data pantauan Covid-19 di Sulsel sampai hari ini hingga pukul 14:14 Wita jumlah kematian akibat virus Corona berjumlah lima orang. Terdapat 49 pasien positif yang masih menjalani perawaran.

Sedangkan untuk data Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 834,
739 diantaranya masih dalam proses pemntauan. Sementara 95 lainnya sudah selesai pemantauan.

Untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sendiri mencapai 106, 95 diantaranya masih dirawat dan 8 orang dinyatakan sehat.

(Isak Pasabuan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending