Protes Di Karantina, Puluhan ODP Di Sidrap Akhirnya Dipulangkan - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Protes di Karantina, Puluhan ODP di Sidrap Akhirnya Dipulangkan

Published

on

Makassartoday.com, Sidrap – Pemerintah Kabupaten Sidrap, Sulsel, akhirnya memulangkan 48 Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19 atau virus Corona yang mejalani proses karantina di Rusun Sidrap.

Warga berstatus ODP itu meruapakan mantan jemaah umrah yamg sempat melayangkan protes karena tak ada kejelasan tentang nasib mereka.

Mereka mengaku telah tiga hari menjalani karantina, sesuai dengan janji pihak Pemda. Namun, sampai hari ketiga mereka mengaku belum juga dipulangkan.

Mereka menolak menjalani karantina dengan alasan dalam kondisi sehat serta masih memiliki tanggungjawab keluarga.

alterntif text

Juru Bicara Penanganan Covid-19, Ishak Kenre menjelaskan, pemulangan mereka didasari Instruksi Bupati Sidrap, H Dollah Mando, dengan mengacu pada hasil pemeriksaan laboroturiun darah dan rapid test.

“Mereka (ODP) sudah menjalani tes kesehatan dan dinyatakan negatif. Mereka diminta untuk karantina mandiri di rumah masing-masing,” ucap Ishak kepada wartawan, Jumat (3/4/2020).

Sementara 29 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yamg menjalani perawatan di Rumah Sakit Arifin Nu’man sempat mengamuk setelah menjalani proses karantina.

PDP tersebut juga sebelumnya minta dipulangkan, namun oleh Pemda diberikan pemahaman. Mereka akhirnya memilih tinggal hingga dinayatakan sembuh. Hingga hari ini, tercatat ada tiga orang di Kabupaten Sidrap yang dinyatakan positif Corona.

(**)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending