Tetap Beroperasi, Transportasi Udara Dan Laut Di Makassar Dibatasi - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

BISNIS

Tetap Beroperasi, Transportasi Udara dan Laut di Makassar Dibatasi

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Sekak penetapan Darurat Kesehatan, aktivitas di Bandara Hasanuddin dan Pelabuhan Penumpang Soekarno Hatta Makassar tetao berjalan. Namun ada pengurangan armada baik udara maupun laut.

Hal itu disampaikan Pejabat (Pj) Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb saat menanggapi kondisi trrkini moda transportasi udara dan laut, Jumat (3/4/2020).

“Ada pengurangan armada,” kata Iqbal Suhaeb.

Sebelumnya, Iqbal telah menyampaikan ada langkah lain yang akan diambil oleh pihaknya, yaitu lebih pada solusi moral seperti sosialisasi atu imbauan-imbauan pada warga.

alterntif text

“Kita lebih banyak pada moral solution, kita lebih banyak pada imbauan. Mengenai penutupan, kami tidak bisa menutup,” sebutnya beberapa waktu yang lalu.

Sementara Wakil Ketua III DPRD Makassar, Nurhaldin mengatakan jika transportasi udara dan laut telah dibatasi, hanya yang menyangkut perdagangan saja yang tidak ada batasan. Terkait masyarakat yang mudik, kata dia, juga tidak bisa dibatasi karena mereka memiliki hak.

“Harus memang buka transportasi umum. Kalau di Makassar itu sudah ada hampir 2.000 (tansportasi) ditunda dulu. tapi tidak adaji masalah itu karena adaji prosedur, seperti di bandara itukan adaji proseduralnya,” jawabnya saat ditanyai.

(Isak Pasabuan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending