Aparat Di Makassar Kembali Bubarkan Pengunjung Warkop - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Aparat di Makassar Kembali Bubarkan Pengunjung Warkop

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Upaya pemerintah gencar dalam memutus mata rantai virus Corona atau Covid-19. Seperti dengan membubarkan kerumunan warga, salah satunya di warung kopi (warkop).

Sejak status Darurat Kesehatan ditetapkan oleh pemerintah, terpantau masih banyak aktivitas warga di luar rumah, khususnya di warkop-warkop. Tak hanya itu, aparat juga melakukan sosialisasi di minimarket yang menyediakan fasilitas nongkrong, hingga rumah makan siap saji.

Pemerintah Kecamatan Panakkukang, melalui Satpol PP BKO serta aparat TNI/Prolri mendatangi sejumlah warkop yang masih beroperasi di tengah pandemi Corona, seperti yang ditemukan di Kelurahan Pandang Kecamatan Panakkukang, Jumat (3/4/2020), tadi malam.

Pihak Tripika Kecamatan Panakkukang dalam kegiatan itu meminta para pengunjung untuk kembali ke rumah.

alterntif text

Camat Panakukang, Muh Thahir Rasyid menjelaskan, sesuai dengan Instruksi Gubernur Sulsel bahwa warkop, cafe, rumah makan atau restoran hanya bisa beroperasi dengan cara take away (tidak dikonsumsi di tempat).

“Masih banyak kita temui warga yang kumpul-kumpul. Seperti di warkop, padahal sudah diimbau bahawa warkop, cafe, rumah makan dan restoran hanya pakai sistem take away atau bungkus dan bawa pulang di rumah,” tegasnya.

Belum ada memberlakukan sanki kepada warga yang didapati berkumpul. Namun pihaknya berharap agar imbauan pembatasan jarak (Social Distancing) tetap dilakukan hingga batas waktu yang ditetapkan.

“Kami imbau warga, kalau tidak ada keperluan mendesak agar tinggal di rumah saja sementara waktu. Kami mebutuhkan kerja sama masyarakat dalam hal ini,” imbuhnya.

(**)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending